ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persaingan Honda DBL 2021 West Java Series makin seru. Bukan cuma soal pertandingan, tapi individual skill para pemain juga jadi persaingan satu sama lain. Seperti yang terjadi di sektor putri. Ketika rekor sementara Top Point, juga Beat The Record disandang oleh Denissa Rahmawati dari SMA BPK Penabur Cirebon, selang satu pertandingan rekor Denissa kembali disalip.

Siapa lagi kalau bukan Richelle Karin Gan. Pemain putri SMA ST Aloysius SA itu kembali menorehkan double-double. Kali ini Richelle menceploskan 21 poin dan 17 rebound selama bermain 35 menit 31 detik ketika berada di lapangan. Catatan itu otomatis membawa nama Richelle kembali menyandang Beat The Record kategori Top Point. Ia menyalip torehan Denissa yang di laga sebelumnya mencetak 19 poin.

Bersamaan dengan catatan tersebut, pemain dengan postur 177 sentimeter itu, juga berhasil membawa Aloysius melangkah ke semifinal, setelah timnya menaklukan SMAN 1 Baleendah di laga sore tadi dengan skor 45-25. Ini merupakan double-double kedua Richelle di Honda DBL seri Jawa Barat musim ini. Sebelumnya, ia juga mencetak double-double dengan torehan 17 poin dan 18 rebound ketika timnya berjumpa SMAN 10 Bandung.

Performa apik dari dara berusia 18 tahun tersebut mendapat sanjungan dari pelatih kepala Aloysius, William Yang. “Opsi kami untuk memanfaatkan mismatch sebenarnya ada Richelle, Jasmine, dan Deandra. Kebetulan hari ini Richelle bermain lebih agresif saat mendapat bola, jadi kami fokuskan ke dia,” cetusnya.

Tren positif ini juga diharapkan oleh Richelle bisa terus terjaga di pertandingan-pertandingan berikutnya. “Aku lebih fokus aja ke pertandingan tadi, bagaimana bisa memimpin tim di lapangan hari ini,” timpal Richelle. Di semifinal nanti juga Aloysius bakal berhadapan melawan BPK Penabur Cirebon yang sukses memenangi laga kontra SMAN 1 Rancaekek, sebelum laga Aloysius versus SMAN 1 Baleendah berlangsung. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY