ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Performa ciamik ala Madelaine Megan menghantarkan tim putri SMA Trimulia Bandung menuju ke gelaran puncak Honda DBL 2021 West Java Series setelah mengatasi SMAN 1 Cikampek di babak Fantastic Four pada Senin (15/11), dengan skor akhir 67-35.

Srikandi asal Bandung tersebut membukukan 20 poin  dan 10 Rebound dengan persentase field goals (FG) sebesar 77 persen. Maria Fransisca selaku pelatih mengakui bahwa peningkatan penampilan anak didiknya merupakan hasil evaluasi. “Sebenarnya kemampuannya sudah ada, tapi bedanya sekarang dia sudah haus poin,” ujarnya ketika ditanya tentang pemain berposisi  guard ini.

Kemenangan Trimulia juga tidak lepas dari aspek pergerakan bola yang menyebar ke seluruh wilayah serangan. Maria mengatribusikan ini kepada meningkatnya kepercayaan diri tim yang telah kembali setelah melewati laga pertama. “Mungkin karena mereka terlalu excited sehingga kurang hati-hati, akhirnya jadi ceroboh,” kritik Maria terhadap 32 turnover yang dicatat timnya.

Namun bukan berarti Trimulia tidak menjalankan defense. Abigail membuktikan dirinya sebagai komandan serangan nan efektif  dengan kemampuannya melihat kesempatan dari dua sisi lapangan, dan berbuah pada umpan akurat untuk memulai serangan fastbreak. Guard bagi Trimulia ini  memberi 9 assist dan merebut 6 steals pada malam kemarin.

 Secara keseluruhan, performa Trimulia hari ini seakan tim yang berbeda dibanding pertandingan sebelumnya kontra SMAN 9 Bandung. Persentase FG meningkat drastis dari 25 persen menjadi 47 persen. Coach Maria mengatakan potensi anak didiknya dapat terus diasah dengan terus mengkaji ulang tayangan pertandingan. “Untungnya ada video jadi kami bisa melihat apa yang kurang dan dikembangkan dari sana,” cetusnya.

Siapapun dapat menonton siaran langsung dan tayangan ulang pertandingan Honda DBL dengan mengunduh aplikasi DBL Play, dan jangan sampai pula terlewat laga final tim putri antara SMA BPK Penabur Cirebon kontra SMA Trimulia Bandung pada Kamis (18/11). (axl)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY