ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Lena Anel saat memberikan instruksi pada pemain Sinlui

Tim Putri SMA St Louis Surabaya (Sinlui) melesat ke babak Fantastic Four seusai mengalahkan SMA Frateran Surabaya dengan skor 54-16, Rabu (17/11). Efektivitas dalam serangan menjadi alasan Sinlui bisa mengandaskan laju Frateran di babak delapan besar ini.

Salah satu kunci kemenangan Sinlui adalah keberhasilan Coach Lena dalam mematikan pemain kunci Frateran, Angeline Tio. Angeline yang tampil ganas di pertandingan sebelumnya, sama sekali dibuat tak berkutik di laga ini. Bermain selama 29 menit, dia hanya membukukan sembilan poin saja.

Berbanding terbalik dengan bintang andalan Sinlui, Queenie Xaviera Huson. Pemain yang berposisi center ini membukukan 14 poin hanya dalam 27 menit.

Dominasi Sinlui sudah terlihat sejak menit awal pertandingan. Mereka bahkan bisa mencetak dua digit poin di tiap kuarter. Melihat kondisi timnya yang unggul jauh di paruh pertama, coach Lena melakukan rotasi pemain. Dia memberi minute play lebih ke bench player.

Moncernya permainan Sinlui ini diakui oleh coach Lena. Dia mengaku bahwa lini serang Sinlui sudah menunjukkan perkembangan pesat. Tapi, coach Lena masih belum puas dengan defense timnya.

“Terlebih soal helper dan rotasi defense. Semua masih butuh pembenahan,” ujarnya. Kemenangan ini membawa Sinlui ke babak Fantastic Four. Mereka akan melawan SMAN 1 Blitar pada Kamis (18/11) besok. (air)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY