ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Blitar vs SMA St. Louis 1 Surabaya

Siap All Out untuk Mewujudkan Mimpi Tampil di Final

Al Ridho - 18 November 2021

Selangkah lagi tim putri SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) bisa mewujudkan mimpi tampil di final. Mereka gagal menembus partai puncak setelah digagalkan SMA Gloria 1 Surabaya pada musim 2019 lalu. Akan tetapi, Sinlui terlebih dulu harus meladeni SMAN 1 Blitar (Smasa) di Fantastic Four Honda DBL 2021 East Java Series.

Sinlui punya modal bagus menjelang pertandingan yang akan berlangsung sore ini (18/11) di Gelora Pancasila. Mereka baru saja mengalahkan salah satu tim berat di seri Jatim, SMA Frateran Surabaya. Sinlui menang besar di laga ini dengan skor 54-16, 

Srikandi Sinlui menunjukkan perkembangan pesat di pertandingan ini. Utamanya soal offense. "Untuk offense tim semua sudah memuaskan. Tinggal apakah mereka bisa konsisten," ujar coach Lena Anel, nakhoda Sinlui.

Akan tetapi, pujian coach Lena tak berlaku pada defense Sinlui. Sebab pertahanan Sinlui sering kali melakukan kesalahan kecil. Dia berharap kesalahan ini tidak terulang dalam game melawan Smasa. Selain itu, coach Lena juga mempersiapkan mental para pemain agar siap menghadapi Fantastic Four. 

"Pertandingan ini menjadi pembuktian tim mana yang punya mental paling kuat. Oleh karena itu, saya berharap banyak ke anak-anak agar bisa menang lagi," terangnya.

Masalah defense juga menjadi pekerjaan rumah yang harus dituntaskan tim pelatih Smasa Blitar. Asisten pelatih Smasa, Erwin Budi Santoso menjelaskan bahwa anak asuhnya sempat hilang fokus di pertandingan sebelumnya kontra SMAN 8 Malang.

Sadar akan menghadapi lawan kuat di Fantastic Four, tim pelatih Smasa berharap para pemain tidak mengulang kesalahanm serupa. "Jika tidak, maka akan fatal bagi kami," tegasnya. (air)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY