ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) mewujudkan mimpi mereka lolos ke final Honda DBL 2021 East Java Series. Mereka berhasil menumbangkan SMAN 1 Blitar (Smasa) dengan skor 66-54 di babak Fantastic Four, Kamis (18/11). Queenie Xaviera Huson tampil superior di pertandingan ini.

Queenie menjadi kunci permainan Sinlui di pertandingan ini. Pemilik nomor punggung 14 itu mencatat double-double dengan 29 poin, 15 rebound, dan 3 assist. Bukan hanya Queenie, Lynn Louise juga mencetak double-double di pertandingan ini dengan 16 poin dan 18 rebound.

Meski menang, Sinlui dibuat kerepoten dengan pola permainan Smasa yang cepat dan agresif. Bahkan, Smasa selalu menempel ketat perolehan poin dari Sinlui di tiga kuarter awal. Di paruh pertama, Sinlui mampu unggul tipis dengan skor 38-34.

Smasa berusaha keras mengejar ketertinggalan. Hanya saja mereka belum mampu mengungguli Sinlui. Apalagi permainan mereka makin menurun di kuarter akhir. Sehingga mereka harus merelakan tiket final ke Sinlui. Anak asuh coach Lena Anel ini menang 66-54.

Coach Lena mengaku sempat ketar-ketir di awal kuarter empat. Pasalnya, Queenie terkapar di tengah lapangan akibat kakinya kram. Tak ingin mengambil resiko, dia langsung menariknya keluar. Beruntung kehilangan sang pemain inti tidak berdampak besar ke kekuatan Sinlui.

"Semangat dan kerja keras anak-anak sangat luar biasa. Selain itu, kami juga bisa mengantisipasi permainan lawan. Secara keseluruhan mereka sudah berhasil pada laga semifinal ini," tutur coach Lena.

Kemenangan ini membawa putri Sinlui melawan SMA Gloria 1 Surabaya di partai puncak. Laga seru ini akan digeber Minggu (21/11). (air)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY