ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari keempat Honda DBL 2021 Bali Series pada Minggu (21/11) resmi berakhir. Dibuka oleh pertandingan dari SMAN 1 Denpasar (Smansa) yang berhasil merengkuh kemenangan atas SMA Soverdi Tuban dengan skor akhir 22-14.

Kemenangan Smansa hari ini sekaligus mengantarkan mereka ke babak fantastic four. Permainan efektif dari Veronika Natasya Widiawati, pemain nomor 11 tim Soverdi sempat buat Smansa kewalahan. Sebab, daya gedor Veronika sebagai motor serangan Soverdi beberapa kali dapat memecah pertahanan Smansa.

Namun, ancaman dari Veronika langsung diantisipasi dengan baik oleh tim polesan I Putu Gede Adi Setiawan. Putri Smansa bisa memutarbalikkan keadaan dan mencegah Soverdi untuk melancarkan aksi serangan-serangannya. Smansa justru mempertajam lini serang mereka lewat akurasi tembakan para pemainnya.

Baca juga: Putri Smansa Gahar, Atasi Daya Gedor Soverdi

Pertandingan yang ketat juga dilakoni oleh sektor putra yang bertanding hari ini. SMAN 2 Denpasar (Resman) sempat jual beli serangan dengan SMKS Pariwisata Dalung (Prada) selama pertandingan. Sempat mengalami kebuntuan di kuarter pertama, akhirnya Prada menemukan ritme permainannya sendiri untuk mengecoh pertahanan Resman.

Hingga di akhir kuarter, keduanya masih saling jual beli serangan. Prada berhasil mengejar ketertinggalan dan mengecilkan margin poin keduanya. Namun, Prada telat panas. Mereka belum mampu mengungguli torehan poin dari Resman. Ditambah, kebangkitan Resman di kuarter akhir sebagai balasan dari tekanan yang diberi oleh Prada, semakin mempertegas posisi mereka sebagai pemenang di laga akhir hari ini.

Baca juga: Ketat! Resman Kubur Ambisi Prada Sabet Juara Musim Ini

Baik putri Smansa maupun putra Resman sama-sama masih meninggalkan beberapa catatan kendati menang di pertandingan perdana mereka. Catatan ini harus mereka selesaikan sebelum menjajaki babak selanjutnya di Honda DBL seri Bali musim ini. Melalui kemenangan hari ini, putri Smansa otomatis melaju ke babak fantastic four, sementara penggawa Resman masih harus melakoni laga kontra SMAN 7 Denpasar untuk memperebutkan satu tiket fantastic four.

Rangkaian pertandingan dari Honda DBL 2021 Bali Series dapat disaksikan secara langsung melalui aplikasi DBL Play atau Youtube DBL PLAY. (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY