ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL 2021 Bali Series hari Minggu (21/11) usai dihelat. Ditutup oleh kemenangan dari SMAN 2 Denpasar (Resman) atas SMKS Pariwisata Dalung (Prada) dengan skor akhir 31-17.

Sepanjang pertandingan, Resman sama sekali tak memberikan kelonggaran untuk Prada dalam mencetak skor lebih banyak. Mereka menekan Prada sejak awal tip off. Permainan mereka kian agresif kala memasuki pertengahan kuarter pertama. Perlawanan Prada seakan mentah dihadapkan dengan serangan dari Resman. Sebaliknya, lini bertahan Resman sulit dipecah oleh penggawa Prada.

Kedua tim menutup kuarter pertama dengan skor 8-0, Resman unggul atas Prada. Di bawah tekanan Resman, Prada mulai bangkit di kuarter kedua. Mereka kian agresif menghalangi Resman untuk melancarkan serangannya. Terbukti, Resman hanya bisa menambah 3 poin di kuarter kedua sedangkan Prada mulai mencoba bangkit dan menceploskan 2 poin lewat tembakan gratis dari I Made Dion Mahardika.

Pada jeda half time, coach Anton Purwo Nugroho, pelatih Resman merumuskan formula baru untuk tim polesannya. Ia putar otak untuk merespon kebangkitan dari Prada. Terbukti, di kuarter ketiga tim besutannya mulai menunjukkan keseriusannya lagi dalam menjaga area mereka. Resman semakin gencar melancarkan serangan demi serangan. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 23-5, Resman unggul atas Prada.

Keduanya melakoni kuarter keempat dengan panas. Saling jual beli serangan jadi tren di kuarter akhir partai ini. Kembali merasakan tekanan dari Prada di menit awal, Resman mulai meracik serangan yang efektif sebagai balasan. Perlawanan Prada dibayar lunas oleh Resman dan menutup pertandingan dengan tambahan skor akhir 8 poin.

Menanggapi pertandingan hari ini, coach Anton bersyukur tim polesannya bisa menangkan pertandingan perdana mereka. Tapi, dalam segi permainan, ia merasa anak didiknya masih belum maksimal mengeluarkan kemampuan mereka. Beberapa catatan pun harus ia bawa pulang sebagai bahan untuk bebenah diri sebelum melakoni babak selanjutnya.

“Masalah fokus dan transisi yang tidak berjalan sesuai gameplan kami jadi evaluasi hari ini. Ditambah, defense masih mudah ditembus oleh lawan. Mudah-mudahan di game selanjutnya kami bisa meningkatkan permainan kami,” jelas coach Anton.

Dari kemenangan hari ini, berhasil membawa Resman menuju babak selanjutnya. Untuk memperebutkan tiket fantastic four nanti, Resman masih harus melewati satu rintangan lagi. Adalah SMAN 7 Denpasar yang menjadi tantangan yang harus dihadapi Resman selanjutnya.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY