ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto-Foto: Dika Kawengian / DBL Indonesia

Babak penyisihan Honda DBL 2021 Bali Series untuk sektor putra telah usai dihelat pada Senin (22/11). Pertandingan pertama penonton disuguhi oleh partai besar antara SMA Soverdi Tuban kontra SMAN 1 Denpasar (Smansa).

Kemenangan Soverdi atas Smansa dengan skor akhir 38-34 berhasil membuat mereka mencetak sejarah baru karena berhasil menumbangkan sang juara bertahan. Keberhasilan Soverdi ini sekaligus mengantarkan mereka pada posisi fantastic four.

Sepanjang pertandingan, kedua tim menyajikan pertandingan yang ketat dan sengit. Mereka berlaga seperti di babak final. Jual beli serangan jadi tren pada laga pertama hari ini. Smansa yang sempat unggul di kuarter pertama harus menelan tekanan dari Soverdi yang mulai bangkit usai pertengahan kuarter.

Soverdi berhasil memutarbalikkan keadaan dan mendikte ritme permainan ketika mereka berhasil mengungguli Smansa di kuarter ketiga. Smansa pun bukan tanpa perlawanan. Penggawa Smansa mencoba melepas tekanan Soverdi di menit-menit terakhir. Namun, dewi fortuna belum berpihak pada Smansa. Mereka harus melepas gelar juara bertahan Honda DBL seri Bali sampai di sini.

Kemenangan Soverdi hari ini tentu membuka kans bagi timnya maupun tim lain untuk menjadi juara baru Honda DBL seri Bali musim ini. Kendatipun berhasil mengukir sejarah baru, Ign Teguh Putra Negara, pelatih Soverdi, tak mau jemawa. Ia menekankan timnya untuk tidak cepat puas dan tetap fokus di pertandingan berikutnya.

Selengkapnya baca: Cetak Sejarah! Soverdi Pupuskan Ambisi Sang Juara Bertahan

Pertandingan hari ini ditutup oleh kemenangan SMAN 2 Denpasar (Resman) atas SMAN 7 Denpasar (Sisma) dengan skor meyakinkan, 48-39. Keduanya sempat sengit di pertengahan kuarter awal. Resman sempat dibuat kerepotan oleh putra Sisma.

Namun, Resman kembali bangkit setelah Gede Elgi Wimbardi, pemain nomor 5 Resman berhasil membuka kans untuk timnya dengan menceploskan 3 bola dalam waktu 1 menit di pertengahan kuarter ketiga. Permainannya yang efektif pada hari ini mengantar Resman melengkapi posisi fantastic four.

Kemenangan Resman hari ini sekaligus melengkapi posisi fantastic four untuk sektor putra. Baik Resman maupun Soverdi akan bertemu di babak fantastic four untuk merebut tiket menuju final. Pertandingan keduanya akan disiarkan langsung melalui aplikasi DBL Play atau Youtube DBL PLAY. (ren)

Selenkapnya baca: Lengkap! Resman Sabet Tiket Terakhir Fantastic Four

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY