ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Namche (SMAN 6 Jogjakarta) membuka hari kedua Honda DBL 2021 DI Jogjakarta Series dengan kemenangan manis. Hasil itu mereka dapat setelah mengandaskan perlawanan BU (SMA Budi Utama) dengan skor 17-32.

Kedua tim sama-sama masih meraba kekuatan lawan di awal pertandingan. Hal itu terlihat dari jalannya laga di kuarter pertama yang minim skor. Namun, Namche sedikit lebih unggul dari BU dengan torehan 6 poin.

Namche makin nyaman dalam membangun serangan di lini pertahanan BU. Akan tetapi, Namche punya sedikit permasalahan soal akurasi. Dari 14 kali serangan yang mereka bangun, Namche hanya bisa mencetak sembilan poin saja. Tambahan sembilan poin tersebut cukup bagi Namche untuk mengamankan keunggulan di paruh pertama.

Permainan Namche makin menjadi di kuarter tiga. Sama seperti kuarter sebelumnya, pada 10 menit ketiga ini mereka bisa menambah sembilan poin. Disisi lain, BU tak berkutik di kuarter ini. Bahkan, BU dibuat scoreless karena menemui kebuntuan saat menyerang.

Seolah bangkit, BU menggila di kuarter akhir. Hanya pada kuarter empat, BU bisa melampaui capaian poin dari Namche. Sayang, 10 poin yang dicetak anak-anak BU masih belum bisa mengejar ketertinggalannya. Tak ayal, BU pun harus merelakan kemenangan jadi milik Namche.

Secara statistik, Namche unggul di segala sektor dari BU. Salah satu hal yang menjadi perhatian coach Fikri adalah soal defense timnya. Meski sempat menurun di kuarter akhir, ia tetap memuji pertahanan timnya. Hal itu dibuktikan dari 12 kali steals dan 13 kali defensive rebound yang dicetak anak didiknya.

“Pertandingan ini kuncinya di defense. Walaupun masih kurang maksimal, tetapi sudah cukup baik. Terlebih anak-anak disiplin di man to man, itu yang bisa membuat kami konsisten,” ujar coach Fikri.(alr)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS