ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 8 Jogjakarta (Delayota) berhasil menunjukan kekuatannya dalam kompetisi Honda DBL 2021 DI Jogjakarta Series. Tim dengan jersey biru-biru ini menyudahi perlawanan dari SMA Budya Wacana 24-11.

Kekuatan Delayota bisa dibilang mengesankan di laga ini. Tak hanya kuat saat para line up-nya bermain, Delayota juga masih tajam ketika bench player mereka mendapat minute play. Bahkan, bench player Delayota mencetak hampir separuh dari total perolehan poin, dengan torehan 10 poin.

Alih-alih berani melakukan shooting, Delayota memilih untuk mencetak poin lewat drive yang dilakukan Pradipta Fadiansyah Kuncoro cs. Strategi itu terbukti efektif di paruh pertama. 13 poin dihasilkan melalui drive yang dilakukan skuad Delayota.

Seolah sudah terbaca, permainan Delayota mendadak melempem di kuarter tiga. Sejumlah drive yang mereka lakukan sering menemui kebuntuan. Ditambah, pertahanan BW di kuarter ini tampak lebih sigap dari sebelum-sebelumnya. Tak ayal, Delayota hanya bisa mencetak tiga poin saja.

Barulah di kuarter akhir, Delayota bermain lebih beringas. Disepuluh menit akhir ini Delayota lebih berani melakukan shooting. Baik di dalam atau di luar paint area. Improvisasi mereka pun membuahkan hasil berupa delapan poin yang bisa mengunci kemenangan atas BW.

Delayota patut berterima kasih pada sosok Pradipta Fadiansyah. Forward sekaligus kapten Delayota itu mampu jadi point man. Selain 10 poin yang ia ciptakan, Pradipta juga membukukan empat steals, dan tujuh rebound selama 35 menit 36 detik dirinya bermain.

Dalam pertandingan ini, coach Denisa Rahman, sangat memuji perjuangan para pemainnya. "Meski sempat kendur di kuarter tiga, tapi mereka bisa membuktikan keseriusannya. Terima kasih buat kerja keras dilaga pertama ini. Semoga bisa berlanjut," terangnya.(alr)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS