ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain MAN Model Banda Aceh, Muhammad Iffat Najwan ikut dalam tes swab PCR (Fadil/DBL Indonesia)

Persaingan perburuan gelar menjadi raja dan ratu di tanah rencong akan segera dihelat. Tepat pada Sabtu (27/11) besok, Honda DBL 2021 Aceh Series bakal terlaksana. Bersamaan dengan itu, sebanyak 8 tim putra, terdiri dari 136 pemain, juga ofisial yang bakal berlaga di Opening Party besok, terlebih dulu melakukan swab test PCR pada Jumat (26/11) hari ini. Itu dilakukan sebagai bentuk komitmen DBL Indonesia menyelenggarakan liga basket pelajar level SMA terbesar se-Nusantara seri Aceh musim ini dengan menerapkan protokol kesehatan.

Nantinya, para peserta yang diizinkan bertanding, hanya yang telah dinyatakan negatif Covid-19 lewat tes swab PCR ini. Bukan hanya itu, sebelumnya para peserta juga telah dipastikan mendapatkan dua kali vaksin, dengan dibuktikan adanya sertifikat vaksin yang terintegrasi di aplikasi PeduliLindungi. 

Selain vaksin dan PCR, selama Honda DBL seri Aceh musim ini berlangsung, peserta juga wajib menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya tetap menjaga jarak, tidak melepas masker, dan juga selalu mencuci tangan dengan sabun maupun hand sanitizer.

Pemain dari SMAN 1 Banda Aceh, Satria Wisnu Pratama ketika mengikuti swab test PCR (Fadil/DBL Indonesia)

Adanya penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat ini, membuat salah satu pemain dari MAN Model Banda Aceh, Muhammad Iffat Najwan, yang juga mengikuti tes swab PCR pada hari ini merasa aman. "Lega sekali, ini buat aku merasa aman akhirnya tes PCR karena besok sudah tanding," ucapnya usai dites swab PCR.

Begitupun dengan pemain dari SMAN 1 Banda Aceh, Satria Wisnu Pratama yang merasa tenang karena terlebih dulu dites hari ini.  "Buat teman-teman yang akan bertanding, tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan, kita juga harus tetap sportif selama pertandingan," terangnya.

Para peserta mencuci tangan sebelum memasuki area swab test (Fadil/DBL Indonesia)

Sebagai tambahan, untuk Opening Party sendiri akan dimulai pada Sabtu (27/11) besok. Dimana terdapat empat pertandingan putra mewarnai rangkaian pembuka. Diantaranya laga antara SMAN 1 Banda Aceh kontra SMAN 1 Langsa. Dilanjutkan SMA Fatih Aceh versus SMA Labschool Banda Aceh.

Adapula derbi kota Banda Aceh, mempertemukan SMAN 4 Banda Aceh melawan SMAN 3 Banda Aceh, dan satu partai penutup di hari pertama mempertemukan SMA Methodist Banda Aceh berhadapan dengan MAN Model Banda Aceh.
Semua laga akan bisa disaksikan  live streaming via aplikasi DBL Play yang disiarkan langsung dari GOR Harapan Bangsa mulai pukul 11.30 WIB. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS