ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Opening Party SMAN 4 Banda Aceh vs SMAN 3 Banda Aceh

Saling Perkuat Lini Pertahanan

Hakiki Tertiari - 27 November 2021

Salah satu laga derbi Banda Aceh akan memanasi rangkaian Opening Party Honda DBL 2021 Aceh Series pada Sabtu (27/11) besok. Dimana mempertemukan antara SMAN 4 Banda Aceh (Smanpat) melawan SMAN 3 Banda Aceh (Smantiga). Partai panas ini sendiri bakal berlangsung mulai pukul 15:00 WIB yang juga akan disiarkan langsung via live streaming di aplikasi DBL Play, dari GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Jika menilik perjalanan di Honda DBL seri Aceh musim sebelumnya (2019), baik Smanpat maupun Smantiga sama-sama punya memori kurang mengenakan. Kedua tim sama-sama menelan pil pahit, di laga perdana dua tahun silam. Smanpat sendiri menerima kekalahan dari SMAN 1 Langsa (19-36) musim lalu. Sementara Smantiga harus menyerah dari dari tangan SMAN 1 Banda Aceh (9-32), di partai pembuka dua tahun silam.

Tentu laga perdana kedua tim musim ini jadi hal krusial, jika tidak ingin mengulangi kesalahan musim sebelumnya. Secara torehan Smanpat sebenarnya lebih mentereng. Tim yang bermarkas di daerah Kuta Alam itu merupakan juara Honda DBL seri Aceh musim 2018 silam. Dengan status tersebut pula menjadikan Smanpat lebih gengsi di musim ini.

“Saya harapkan anak-anak bisa main dengan semangat dan jangan banyak buat kesalahan,” tegas Khalif Akbar, pelatih Smanpat. Lebih lanjut, coach Khalif juga sedang memperkuat lini pertahanan tim. Baginya, lawannya ini memiliki daya gedor yang cukup berbahaya. “Yang kami harus waspadai adalah offense mereka,” tandasnya.

Mantan pemain Aspac Jakarta era 2011-an tersebut menegaskan bahwa tidak ada strategi khusus nantinya. Ia berharap apa yang sudah direncakan bisa berjalan mulus. “Kami coba jalani strategi untuk meminimalisir kesalahan kecil pada tim kami, agar strategi yang kami rencanakan berjalan dengan lancar pada saat di lapangan,” paparnya.

Di sisi lawan, Smantiga juga bakal memperkuat lini pertahanan. Di samping Awan Feriansyah, pelatih Smantiga juga sangat percaya dengan timnya. “Walaupun adanya perubahan roster pada tahun ini Smantiga tidak memakai alumni, kelebihan kami anak-anak lebih percaya diri musim ini,” ucapnya.

Coach Awan juga tidak ingin pilih-pilih mengenai susunan pemain lawan. Dirinya menganggap semua pemain lawan berbahaya. “Kami akan siapkan yang terbaik buat melawan mereka, setiap pemain wajib kami waspadai dan kami bakal memperkuat sisi defense kami,” terangnya. (hth)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY