ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Opening Party SMA Methodist vs MAN Model Banda Aceh

Mandel Waspdai Semua Lini, Methodsit Enggan Jemawa

Hakiki Tertiari - 27 November 2021

Partai penutup Opening Party Honda DBL 2021 Aceh Series mempertemukan dua tim sekota. Adalah SMA Methodist Banda Aceh kontra MAN Model Banda Aceh (Mandel). Pertandingan sektor putra ini bakal ditayangkan live streaming mulai pukul 16:45 WIB, juga bisa disaksikan via aplikasi DBL Play.

Bagi Methodist, pertandingan ini penuh syarat. Sebab, sebagai salah satu tim unggulan di seri Aceh, kemenangan jadi hal penting. Secara torehan Methodist memang lebih mentereng. Mereka merupakan pemegang trofi terbanyak di kota Serambi Mekah ini. Pasukan Daniel Afandi ini sudah mengoleksi empat gelar sejauh ini.

Status tersebut tentu membuat Methodist sendiri punya ‘beban’ yang cukup besar. Namun, meskipun masih di dalam kotak unggulan, coach Daniel enggan merasa di atas angin. Dirinya menekankan pada anak didiknya untuk tidak jemawa. “Kami selalu menganggap lawan harus diwaspadai,” tuturnya.

Di samping itu, coach Daniel juga punya modal besar untuk hadapi laga pertamanya ini. “Susunan pemain hampir sama dengan tahun 2019, hanya ada perubahan sedikir saja,” timpalnya. Lebih lanjut, permainan ngotot, juga cepat tetap akan diperlihatkan oleh mereka kala bersua Mandel nanti. “Strategi masih sama seperti yang dulu, ditambah ada beberapa perubahan saja,” cetusnya.

Sementara di sisi lawaan, Mandel yang pada musim sebelumnya (2019) juga bersua Methodist ingin menebus kekalahan tersebut. Untuk itu, secara persiapan pun mereka terus meningkatkan segala aspek demi bisa bermain apik nanti. “Jangan takut, jangan grogi, harus buktikan siapa kami di lapangan,” ucap Ashabul Anhar, pelatih Mandel.

Mereka juga sudah melalukan scouting terhadap lawannya nanti. “Saya sudah melihat beberapa kali mereka bermain, mereka salah satu tim terbaik di Banda Aceh, banyak aspek yang harus kami waspadai, mulai dari speed pemain, akurasi shooting dan size pemain,” lanjutnya. Namun, ia tetap optimis anak didiknya bisa bermain gahar nanti. “Untuk susunan pemain saya rasa cukup baik, mengenai kelebihan tim, saksikan saja di pertandingan nanti,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY