ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Finalis Honda DBL Aceh Series dua tahun silam, tim putra SMA Methodist Banda Aceh masih mulus di laga perdana. Mereka sukses menumbangkan pesaingnya, yang punya ambisi besar di Honda DBL 2021 Aceh Series, MAN Model Banda Aceh (Mandel) dengan skor 50-24 di laga sore hari tadi.

Membawa skuad berbeda dari Honda DBL seri Aceh sebelumnya (2019), tim polesan Daniel Afandi itu memperlihatkan tajinya sejak awal. Itu terlihat, dari bagaimana skuad Methodist selalu unggul dari Mandel, di setiap kuarternya. Permainan yang cepat dari pasukan Methodist seakan membuat Mandel dalam pressure tinggi.

Ditambah salah satu pemain mereka, Vince Carter juga tampil cukup apik di bawah ring. Pemain berposisi center itu sukses hampir membukukan double-double. Student athlete berusia 17 tahun itu sukses menyumbang 17 poin serta 9 rebound di pertandingan tadi. Selain itu, secara tim, dari 50 poin yang dicetak oleh Methodist, 40 diantaranya melalui poin di dalam area paint.

Di samping itu, anak-anak Methodist ini juga cerdik memanfaatkan kesalahan lawan. Mereka bisa mengambil 17 poin, dari 21 kali turnover yang kerap dilakukan Mandel di laga tadi. Namun, kendati menang dengan margin besar, coach Daniel mengingatkan anak didiknya, untuk lebih fokus lagi ketika di lapangan.

“Visi bermain mereka masih perlu diasah, mereka belum bisa melihat celah teman yang kosong yang jaraknya jauh antar pemain,” ucapnya usai laga. Selain itu, akurasi shooting juga akan jadi catatan penting, demi bisa menjaga asa jadi kampiun Honda DBL seri Aceh musim ini. “Tembakan mereka masih harus diasah lagi nanti,” timpalnya. Sebaliknya, dari sisi lawan, meski harus menelan pil pahit, anak-anak Mandel tetap memberi tekanan pada lawannya itu.

Bahkan, salah satu pemain mereka Sulthan Maulana Assidiq sukses mencetak 16 poin di pertandingan tadi. Hanya saja penampilan apiknya belum bisa menyelematkan Mandel dari jurang kekalahan. Hasil manis Methodist ini turut membawa mereka melangkah ke fase selanjutnya.

Nantinya mereka akan bersua pemenang dari SMAN 1 Banda Aceh kontra SMAN 1 Takengon, yang bakal berjibaku besok. Selain itu, pertandingan tadi juga turut membawa nama Vince Carter tercatat sebagai Beat The Record sementara kategori Top Point di Honda DBL seri Aceh musim ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY