ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu pemain SMA YPPK Teruna Bakti (jersey terang) ketika menerobos pertahanan SMAN 2 Jayapura pada laga perdana Honda DBL 2021 Papua Series

Laga perdana dari Opening Party Honda DBL 2021 Papua Series pada Selasa (30/11) berhasil dimenangkan oleh SMA YPPK Teruna Bakti atas SMAN 2 Jayapura dengan skor akhir 15-11. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Teruna Bakti (TB) mengamankan asa dalam peta perebutan juara Honda DBL seri Papua musim ini.

Keduanya menyajikan pertandingan yang cukup sengit. Sepanjang empat kuarter, skor kedua tim terpaut paling jauh hanya selisih 2 poin. Smanda (julukan SMAN 2 Jayapura) yang sempat memimpin skor di dua pertengahan kuarter awal, harus menerima kekalahan mereka saat TB melakukan serangan balik usai half time.

Di dua kuarter awal, Smanda unggul dengan skor 5-4. Beranjak kuarter ketiga, TB mulai memperlihatkan tajinya. Mereka mulai bisa memainkan ritme pertandingan. Sebanyak 8 angka sukses dilesatkan Yohanis Willian dkk. Sementara, Smanda hanya bisa menambah 5 poin.

Memasuki kuarter pamungkas, TB terbukti bisa menjaga konsistensi pertandingan. Serangan tim polesan Riggs Ronsumbre ini kian agresif dan efektif di kuarter keempat. Margin skor kedua tim pun kian lebar memasuki menit akhir pertandingan. Kebangkitan putra TB di pertengahan kuarter berhasil membuat mereka unggul atas lawannya dan menutup kemenangan menjadi 15-11 atas Smanda.

Kendatipun demikian, pelatih yang akrab disapa coach Rigan belum merasa puas dengan permainan anak asuhnya hari ini. Banyak turnover yang dilakukan dan juga finishing yang kurang baik jadi catatan baginya untuk bebenah diri sebelum melakoni babak semifinal.

“Saya bersyukur bisa menang di game awal, tapi masih banyak sekali yang harus diperbaiki. Untuk evaluasi hari ini ada dari segi turnover, finishing, defensive rebound dan offensive rebound,” jelasnya.

Pekerjaan rumah yang cukup berat bagi coach Rigan melihat catatan yang dibawa pulang timnya hari ini. Mengingat lawan mereka di babak semifinal nanti pun tidak mudah. Putra TB masih harus menunggu hasil pertandingan antara SMAN 1 Jayapura kontra SMAN 3 Jayapura yang akan digelar Rabu (1/12) pukul 13.00 WIT.

Sebagai catatan, SMAN 1 Jayapura pernah merasakan gelar champion pada Honda DBL seri Papua tahun 2017-2018 silam. Sementara itu, SMAN 3 Jayapura sendiri pun memiliki nama besar yang cukup mentereng di kompetisi basket bergengsi tingkat SMA ini. Siapapun yang menang nanti, mereka akan menantang putra TB di babak semifinal.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY