ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 2 Jayapura berhasil memenangkan laga pertamanya pada gelaran Honda DBL 2021 Papua Series. Mereka sukses meredam SMAN 4 Jayapura dengan keunggulan 101-2, pada opening party di GOR Waringin, Kotaraja, Jayapura, Selasa (30/11) kemarin.

Tak hanya menang besar, tim putri Smanda Jayapura juga mengantarkan salah satu pemainnya sukses mencatatkan namanya pada Beat The Record. Pada kategori top point leaders alias pencetak poin terbanyak dalam satu laga.

Untuk diketahui, Beat The Record merupakan program baru pada Honda DBL musim 2021-2022. Program ini mencatatkan rekor-rekor yang dibuat para pemain pada setiap seriesnya, di tiap pertandingan. Ada kategori poin terbanyak, assist terbanyak, rebound terbanyak, block terbanyak, dan steal terbanyak.

Baru menyelesaikan hari pertama, Honda DBL Seri Papua langsung memunculkan sosok pemain yang mampu membuat rekor. Dia adalah Aprilia Amanda Tanati. Forward dari SMAN 2 Jayapura. Student-athlete berusia 17 tahun itu sukses mencetak 29 poin saat mengantarkan kemenangan timnya kemarin.  Torehan itu membawa Aprilia sebagai Top Point sementara sektor putri Honda DBL Seri Papua musim ini.

Penampilan pemain dengan jersey nomor 24 ini memang sangat efektif. Bermain dengan durasi 22 menit 55 detik. Catatan field goals-nya mencapai 92,9 persen. Begitu juga dengan akurasi tembakan dua angkanya, mencapai 100 persen! Setelah dia berhasil menjaringkan 11 dari 11 peluang tembakan dua angka. Ditambah akurasi tembakan tiga angkanya yang mencapai 66,7 persen (2/3).

Rekor poin dalam satu laga yang dicetak Aprilia itu hanya unggul tipis atas rekan setimnya sendiri. Terpaut satu poin dari Suzhet Theresia Suci Manam, yang mengemas 28 poin dengan minute play 24 menit 26 detik. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY