ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Di luar dugaan, SMAN 1 Bantul sukses menembus partai puncak Honda DBL 2021 DI Jogjakarta Series. Namun, untuk mencapai babak final bukan urusan mudah bagi Filial (sebutan SMAN 1 Bantul). Mereka harus bersusah payah untuk mengalahkan beberapa tim kuat. Bahkan di laga terakhirnya, Filial harus bermain dengan tiga orang pemain saja karena enam pemainnya foul out.

Di partai final nanti, Filial akan akan berjumpa sang pemengang tujuh gelar, SMA Stella Duce 1 Jogjakarta. Laga ini akan digelar di GOR UNY, Jumat (3/12). Laga melawan Stece sekaligus menjadi pembuktian bagi tim kuda hitam dari Bantul ini.

Sebelum menyimak pertandingan seru ini, berikut perjuangan Filial mulai awal hingga mencapai partai puncak.

Vs SMAN 2 Bantul

Tim putri SMAN 1 Bantul mengawali kiprah di Honda DBL 2021 DI Jogjakarta series dengan hasil impresif. Mereka berhasil keluar jadi pemenang di Derbi Bantul dengan mengalahkan lawannya SMAN 2 Bantul dengan skor 25-7.

Sejak awal pertandingan Filial, julukan SMAN 1 Bantul, terlihat lebih mendominasi permainan lewat fastbreak yang diinisiasi guard mereka Sabrina Aurellia. Mereka terus-terusan membuat Exsco (SMAN 2 Bantul) berkutat di area pertahanan sendiri.

Tak hanya itu, Filial juga sangat solid saat bertahan. Transisi dan komunikasi yang baik membuat mereka hanya kecolongan lima poin saja hingga kuarter tiga berakhir.

Kunci keberhasilan Filial menang dalam laga Derbi Bantul ini adalah memaksimalkan tiap peluang. Meski beberapa peluang terbuang percuma, tapi srikandi Filial mampu mencetak 22 poin di paint area Exsco. Tak hanya itu, mereka juga memanfaatkan 31 turnovers dari Exsco untuk menambah 14 poin.

 

Vs MAN 1 Jogjakarta

Tim putri Filial, julukan SMAN 1 Bantul, berhasil melanjutkan tren positif mereka di Honda DBL 2021 Series DI Jogjakarta. Pada pertandingan keduanya, tim besutan Reiner Bayu itu memupus asa Alnesa, julukan MAN 1 Jogjakarta, dengan skor meyakinkan 34-2.

Filial benar-benar tampil mengesankan pada laga ini. Mereka langsung mengambil inisiatif serangan. Tak hanya itu, mereka juga sukses memperagakan defense yang solid. Serangan demi serangan yang mereka bangun membuat Alnesa makin terbenam. Hingga paruh pertama berakhir, Filial mampu unggul 18-0.

Menurut coach Reiner, timnya mampu menjalankan skema dengan baik. Terlebih, putri Filial bisa memanfaatkan 51 turnovers yang dibuat Alnesa untuk menjadikannya 26 poin tambahan.

 

Vs SMAN 2 Jogjakarta

Impian srikandi SMAN 1 Bantul untuk meraih prestasi di Honda DBL 2021 DI Jogjakarta Series tinggal selangkah lagi terwujud. Hal itu dikarenakan Filial (SMAN 1 Bantul) bisa melangkah ke final party setelah menjegal langkah finalis musim lalu, SMAN 2 Jogjakarta dengan skor tipis 60-64.

Laga ini jadi ajang show-off bagi duo motor serangan Filial. Duet Anggel Marya dan Sabrina Aurellia mampu menghasilkan 44 poin dari total 64 poin milik Filial. Sabrina jadi topskor Filial dengan 23 poin. Disusul Anggel dengan torehan 21 poin.

Di luar dugaan, Filial tampil luar biasa pada pertandingan ini. Mereka bisa terus memperagakan pressure tinggi sejak menit awal. Hal itu yang membuat pemain Smada kewalahan untuk keluar dari tekanan.

Karena kesalahan yang dibuat para pemainnya, Filial hanya bermain dengan tiga pemain saja di kuarter terakhir. Sebab, enam pemain Filial harus fouled out. Sayang momentum itu tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Smada.(*)

Baca juga: Kilas Balik: Stece Jaga Rekor Unbeaten di Honda DBL Seri Jogja

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY