ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 2 Tangerang Selatan vs SMAN 1 Serang
Moonzher-Smansa Dibalut Optimisme Tinggi
Hakiki Tertiari - 04 December 2021

Kembali dengan skuad yang berbeda, SMAN 1 Serang tidak ingin kehilangan momentum di laga perdana ketika berjumpa SMAN 2 Tangerang Selatan (Moonzher) pada laga petang nanti. Tim polesan Oki Subarkah itu tentunya sangat percaya diri menghadapi debutnya di Honda DBL 2021 Banten Series nanti.

Optimisme tinggi itu pun sampai ke salah satu pemain rookie Smansa (julukan SMAN 1), Ganesheeva Alfachrezy. Student athlete berusia 16 tahun itu sangat terselimuti api semangat yang membara, kendati baru melakoni debutnya bersama Smansa tahun ini. “Secara susunan pemain semuanya pemain kami merata. Aku bangga jadi bagian tim ini, kekompakannya yang sangat luar biasa juga jadi salah satu kelebihan kami,” terangnya.

Pemain berposisi guard itu pun berjanji bakal fokus dan tidak akan mengecewakan para pendukungnya dari Serang. “Kita mengutamakan komunikasi dan hustle dalam bermain, kami juga fokus pada latihan tim selama ini,” tandasnya. Di balik ambisi besarnya, Fachrezy juga berharap rekan setimnya tetap bisa menjaga suportivitas dan tidak mudah tersulut emosi di lapangan.

“Semuanya harus tetap semangat sama fokus jangan overconfident dan underestimate lawan, siapapun lawannya kami siap dan akan bermain suportif,” terangnya. Di lain pihak, Moonzher juga punya keyakinan untuk meredam semifinalis Honda DBL seri Banten dua tahun silam itu. Indriana Retno, pelatih kepala Moonzher menuturkan bahwa pertemuan kontra Smansa jadi bukti latihan keras anak didiknya selama ini.

“Selama mereka bisa jalankan proses latihan, Insya Allah dapat hasil positif,” tuturnya. Pelatih berusia 25 tahun itu juga menyebutkan persiapan selama ini juga sudah cukup kompleks. Baik dari segi mental, fisik, dan teknik lainnya. Ia pun cukup mewaspadai beberapa pemain dari Smansa. “Ada satu pemain yang saya tahu punya pengalaman, dia juga pernah bela Kejurnas Banten,” imbuhnya.

Semanta tinggi, jadi salah satu pesan utama coach Indri dalam lawatan perdana timnya di Honda DBL seri Banten musim ini. “Apapun hasilnya harus jadi pelajaran, kalau menang Alhamdulillah bonus dari kerja keras sebaliknya, jika belum berhasil ini jadi pelajaran bahwa semua tim siap untuk bertarung di Honda DBL untuk makin semangat buat tahun berikutnya,” pungkasnya.  Partai ini sendiri bakal disajikan via live streaming mulai pukul 16:00 WIB di aplikasi DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS