ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putrra SMAN 4 Jayapura berhasil menutup Honda DBL 2021 Papua Series dengan manis. Mereka berhasil meraih gelar kampiun setelah sukses meredam perlawanan SMAN 3 Jayapura. Smanpat (julukan SMAN 4 Jayapura) unggul atas Bhoover (julukan SMAN 3 Jayapura) dengan skor akhir 62-58.

Sebenarnya, tiga pemain Bhoover memang mendominasi di laga ini. Mereka adalah Thomas Tabuni, Alloysius Theodorus, dan Gabriel Radongkir. Ketiganya mencetak dua digit poin bagi Bhoover. Thomas dengan 14 poin, Alloysius menorehkan 19 poin, dan Gabriel menceploskan 12 poin.

Namun, Smanpat pun juga dimotori oleh pemain yang memiliki daya serang yang tajam. Adalah Alvin Jacky dan Hizkia Dio masing-masing berkontribusi lebih untuk Smanpat. Alvin dengan 18 poin, sementara Dio menorehkan 14 angka bagi Smanpat.

Langkah Smanpat menuju kemenangan sebenarnya tidak mulus. Mereka mendapat tekanan dan perlawanan berkali-kali dari putra Bhoover. Keduanya bermain sengit sejak awal petandingan. Bahkan, skor yang mereka tuai di setiap kuarter tidak pernah terpaut jauh. Paling banyak hanya selisih 2 bola.

Jual beli serangan jadi tren sejak awal kuarter bagi kedua tim. Smanpat yang mencuri start di menit awal pertandingan dengan menceploskan 3 poin, langsung mendapat perlawanan dari Bhoover. Namun, Smanpat berhasil unggul 1 setengah bola dari Bhoover dengan skor 16-13 di kuarter pertama.

Tekanan dari Bhoover terus berlanjut hingga kuarter kedua. Bahkan, keduanya menutup kuarter kedua dengan skor seimbang, 31-31. Pertandingan pun menjadi semakin sengit. Usai halftime, keduanya justru bermain semakin ngotot. Bhoover pun terlihat semakin agresif berusaha mengungguli Smanpat.

Kuarter ketiga pun tak kalah ketat. Keduanya masih ‘asyik’ jual beli serangan. Namun, putra Smanpat berhasil mengungguli Bhoover dan menutup kuarter ketiga dengan skor akhir 45-41. Lewat layup, kedua tim sama-sama saling menambah pundi-pundi poin. Adalah Alvin yang menjadi penyelamat bagi Smanpat di kuarter keempat.

Alvin berhasil menceploskan 2 poin pada 8 detik terakhir sebelum tutup kuarter. Forward bernomor punggung 4 itu berhasil melebarkan margin poin dan mempertegas kemenangan timnya di final party Honda DBL 2021 seri Papua.

Hasil ini sekaligus menjadi sejarah bagi Smanpat. Mereka yang baru pertama kali merasakan final Honda DBL seri Papua langsung menjadi pemenang di musim ini. Riesal Toatubun, pelatih Smanpat, turut menuturkan rasa senangnya setelah mendapatkan kemenangan.

Coach Riesal yang baru pertama kali menahkodai tim basket sekolah bak mendapat hadiah manis. Ia berhasil membawa Smanpat menjadi kampiun di final perdana mereka. “Pertama kali megang tim sekolah langsung jadi juara di Honda DBL yang pasti itu buat saya senang. Alhamdulillah musim ini kita bisa juara,” tuturnya. (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS