ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kemenangan tim putri SMAN 2 Tangerang Selatan (Moonzher) sangat disambut gembira oleh para pemain juga ofisial tim. Hanya saja keberhasilan Moonzher menyudahi laga atas SMAN 3 Tangerang (Smanic) ternyata menimbulkan banyak catatan dari pelatih kepala mereka, Indriana Retno. Pada laga yang berlangsung siang tadi, Moonzher berhasil menang 24-13 atas Smanic di laga perdana sektor putri Honda DBL 2021 Banten Series.

Bagi pelatih berusia 25 tahun itu permainan anak didiknya ini harus ditingkatkan lagi di pertandingan berikutnya. Kemenangan Moonzher ini memang tidak diraih dengan mudah. Mereka kerap kecolongan beberapa angka dari Smanic. “Alhamdullillah saya senang kami bisa menang, hanya saja anak-anak masih terlihat kurang percaya diri di awal pertandingan,” ucapnya.

Secara statistik permainan srikandi Moonzher memang cukup baik. Persentase dua poin mereka menyentuh angka 44 persen. Mereka pun bisa bermain baik di bawah ring lawan. Itu terlihat dari 22 poin yang dicetuskan Moonzher di paint area lawan. Rivka Abrianna sebagai kapten tim juga berkontribusi banyak untuk tim.

Selama bermain 31 menit 17 detik, guard bernomor punggung 22 itu sukses menyumbang 10 poin bagi Moonzher. Torehan itu juga sekaligus membawanya memimpin perolehan top point sementrara Honda DBL seri Banten musim ini dari sektor putri. Kemenangan berharga ini membawa mereka berjumpa SMA Kharisma Bangsa di fase selanjutnya.

Akan melawan salah satu tim unggulan, coach Indriana sendiri telah memberi catatan penting agar anak didiknya tetap fokus di jalur kemenangan. “Balik lagi, di defense harus lebih dijaga lagi, efek grogi memang berpengaruh banyak, tapi itu bukan alasan di laga selanjutnya,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY