ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Kharisma Bangsa lagi-lagi berhasil menang meyakinkan. Mereka menyudahi perlawanan SMA Harapan Bangsa dengan skor 90-45. Hasil tersebut memebawa mereka perkasa melenggang ke final Honda DBL 2021 Banten Series. Keberhasilan melesat ke final, Kharisma Bangsa akan melakoni final ketiganya secara beruntun.

Itu terhitung sejak perhelatan Honda DBL Banten Series tiga tahun silam. Lima pemain Kharisma Bangsa sukses menyumbang dua digit poin pada laga sore tadi. Terbanyak berhasil dilesatkan oleh Muhammad Reza Aditya. Guard Kharisma Bangsa nomor 14 itu, sukses melesatkan 26 poin saat membela timnya.

Adapula Muhammad Ilzhar, pemain berposisi forward itu turut membukukan double-double, dengan catatan 13 poin dan 10 rebound. Menyusul setelahnya ada Daniel Fritzie, yang turut membukukan 11 poin. Serta dua pemain Kharisma Bangsa lainnya, Raditya Haikal dan Muhammad Endawilijri yang sama-sama menceploskan 10 poin buat timnya.

Di samping itu, point in the paint anak-anak Kharisma Bangsa ini juga sangat moncer. Sebanyak 68 poin berhasil ditorehkan oleh Muhammad Ilzhar dkk leeat bawah ring. Selain itu, anak-anak Kharisma Bangsa juga pandai melihat situasi. Itu terlihat dari point from turnover mereka yang menyentuh angka 28 poin.

Kendati harus takluk, pemain Ravens (julukan Harapan Bangsa) juga layak dapat sorotan. Adalah Bernice Divan dan juga Jeven Joel. Kedua pemain itu masing-masing menceploskan 15 poin dan 12 poin bagi Ravens. Namun, itu belum cukup untuk menyelamatkan Ravens dari kekalahan.

Usai laga Dhendy Saputra, pelatih SMA Kharisma Bangsa menuturkan kemenangan demi kemenangan yang didapat merupakan hasil persiapan ketat mereka selama satu bulan terakhir. Ia pun cukup puas dengan hasil yang dicapai anak didiknya musim ini. Namun, ia mengingatkan untuk tetap bisa fokus di partai puncak. “Ini belum akhir, masih ada final, siapapun lawan kami, kami harus lebih siap,” tandasnya.

Kharisma Bangsa sendiri akan menantang pemenang antara UPH College kontra SMAN 2 Tangerang yang juga berjibaku sore hari ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY