ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Manado vs SMA Dian Harapan Manado

Saling Buta Kekuatan Lawan, Enone tak Gentar Lawan Dian Harapan

Rena Dwi Astuti - 11 December 2021

Pertandingan hari kedua Honda DBL 2021 North Sulawesi Series akan menyajikan salah satu partai antara tim basket putra SMAN 1 Manado (Enone) kontra SMA Dian Harapan Manado. Laga kedua tim akan digelar pukul 14.00 WITA di GOR RW Monginsidi Manado.

Enone berambisi untuk membawa pulang kejuaraan Honda DBL seri Sulawesi Utara musim ini. Dengan berbekal modal latihan di waktu yang singkat, Geysbert Lumempouw, pelatih Enone percaya diri tim polesannya kali ini bakal moncer di lapangan.

Walaupun tidak mengetahui kekuatan Dian Harapan, coach Geysbert sendiri pernah menjadi rekan dari pelatih mereka, Donny Saroinsong. Sekitar empat tahun lalu, coach Donny pernah melatih tim basket putri Enone. "Saya tidak mengetahui kekuatan tim mereka, tapi setidaknya saya mengenal gaya main dari coach Donny karena pernah menjadi partner," ungkap coach Geysbert.

Coach Geysbert sendiri menekankan komunikasi dan juga defensive awareness antarpemain ketika di lapangan. “Secara mental, tim kami siap bertanding dengan memaksimalkan potensi dan kemampuan siapapun lawannya,” tuturnya.

Namun, target yang diusung oleh Enone agak berat. Apalagi mereka harus meladeni Dian Harapan di laga perdana. Kendati demikian, coach Geysbert sama sekali tidak menunjukkan rasa gentar. Ia menggeber anak didiknya untuk tidak menyerah sejak hari pertama. “Yang pasti, kita pede melawan Dian Harapan. Teamwork dan champion attitude selalu saya tanamkan ke mereka baik di dalam atau di luar lapangan,” cuapnya.

Di sisi Dian Harapan, Donny Saroinsong, pelatih Dian Harapan menuturkan hal serupa. Urung digelarnya Honda DBL di tahun 2020, membuat dirinya tidak mempunyai gambaran tentang kekuatan Enone.

Namun, ia mengandalkan semua pemainnya dapat mencetak poin dan membentuk lini pertahanan yang maksimal. “Untuk melawan SMAN 1 Manado nanti anak-anak harus fokus dan jangan sampai lengah baik sisi defense maupun offense. Pokoknya, harus berusaha sebaik mungkin di lapangan,” pungkasnya.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY