ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Intensitas tinggi terjadi ketika final putra Honda DBL 2021 Banten Series Sabtu (11/12) malam. Mempertemukan dua tim dengan nama besar, gengsi dua tim begitu terasa sejak awal pertandingan. Akhirnya, tim putra SMA Kharisma Bangsa berhasil menorehkan juara tiga musim beruntun (three peat) atas UPH College 75-50, sekaligus melengkapi gelar tim putri yang sebelumnya lebih dulu meraih juara sore harinya.

Tensi panas diperlihatkan kedua tim sejak awal pertandingan. Skor ketat di tiap kuarter kerap mewarnai partai final Honda DBL 2021 Banten Series itu. Kedua tim sama-sama haus akan poin. Momen krusial terjadi ketika memasuki kuarter keempat. Dimana Kharisma Bangsa bisa menguasai jalannya pertandingan. Setelah tiga kuarter sebelumnya margin poin tak lebih dari tiga angka.

Pada babak pamungkas, mentalitas tim yang bermarkas di daerah Pondok Cabe itu meningkat. Tanpa ampun, Muhammad Ilzhar dkk berlari menjauh dari kejaran Eagles (julukan UPH College). Momen menentukan terjadi ketika laga masuk di dua menit awal, kuarter terakhir. Ketika kedudukan 50-41, Kharisma Bangsa mulai menggila terus mendulang angka.

Bahkan, di lima menit terakhir, Kharisma Bangsa bisa membuat margin jadi 20 poin. Muhammad Ilzhar tampil gahar. Pemain kelas XII itu sukses menceploskan 20 poin dan 10 rebound bagi timnya. Satu pemain Kharisma Bangsa lainnya, Muhammad Reza Aditya juga sukses membukukan double-double dengan 18 poin dan 10 rebound bagi timnya.

Di sisi lawan, pemain Eagles, Bryant Manuputty sukses melesatkan 22 poin dan 8 rebound selama bermain 36 menit 31 detik di lapangan. Hanya saja sumbangan poin Bryant belum bisa mengamankan mereka dari kekalahan malam tadi.

Kemenangan di laga final ini begitu disambut gembira anak-anak Kharisma Bangsa. “Senang di tahun terakhir bisa juara lagi,” ucap Muhammad Ilzhar. Begitu pun dengan Dhendy Saputra, pelatih kepala Kharisma Bangsa. “Anak-anak yang menciptkan situasi di kuarter keempat itu mereka menunjukkan mereka mau menang tahun ini,” tungkasnya. Torehan kawin gelar ini membawa Kharisma Bangsa jadi tim kedua yang sukses membukukan itu, setelah UPH College. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS