ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 1 Guguak jadi tim terakhir yang memastikan babak selanjutnya pada hari kedua Honda DBL 2021 West Sumatera Series. Hal tersebut didapat usai mereka mengalahkan SMAN 6 Padang di partai perdana mereka di Honda DBL seri Sumatera Barat (Sumbar) musim ini, sore tadi di GOR Prayoga, Padang. Tim polesan Sandre Ertanto itu menyudahi pertandingan dengan skor 40-26.

Sempat berlangsung sengit, kedua tim saling menjaga asa tahun ini. Anak-anak SMAN 6, sebenarnya bisa mengimbangi perlawanan dari SMAN 1 Guguak. Di kuarter pertama, skor tipis 6-5 untuk SMAN 1 Guguak, membuka laga hari ini. Memasuki kuarter kedua, Rivo Oktapriandi dkk mulai panas. Perlahan, mereka meninggalkan laawannya, hingga memberik margin 6 angka, 13-7 mereka masih unggu.

Usai jeda half time, permainan SMAN 6 berubah. Mereka yang kehilangan arah di kuarter kedua, justru bisa merepotkan anak-anak SMAN 1. Sebanyak 11 poin berhasil dicetak SMAN 6, untuk menahan gempuran SMAN 1 yang juga menceploskan 11 angka. Meski masih tertinggal 24-18, SMAN 6 coba jaga asa.

Sayangnya, gebrakan itu berbanding terbalik, kala memasuki kuarter pamungkas. Safiola Saputra dkk kehilangan momentum. Mereka tertinggal 8 poin dari penggawa SMAN 1 di babak penentu ini. Dua pemain SMAN 1 perlu diapresiasi lebih. Adalah Rahmat Fajri dan Rivo Oktapriandi yang sukses mengemas 14 poin dan 12 poin bagi timnya, untuk melesat ke babak selanjutnya.

Pelatih kepala mereka, Sandre Ertanto mengungkapkan, hasil ini jadi awal yang baik untuk timnya, untuk siap bersaing dengan tim lainnya di Honda DBL seri Sumatera Barat musim ini. “Untuk pertandingan hari ini, kami cukup puas tapi masih banyak kesalahan-kesalahan yang harus kami perbaiki, seperti foul yang tidak perlu dan bermain terburu-buru,” ungkapnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY