ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Xaverius 1 Jambi membuktikan kapasitasnya sebagai semifinalis Honda DBL Jambi Series 2019. Videl Jonathan dan kolega tidak menemui hambatan yang berarti ketika mengalahkan SMKN 2 Jambi dengan skor 77-9.

Pelatih Danil Handrian memaksimalkan seluruh peran pemainnya di pertandingan ini. Termasuk penghuni bangku cadangan. Semua pemain mendapatkan minute play yang merata. Selain itu, perolehan poinnya tersebar rata ke seluruh pemain.

Dari 12 nama yang terdaftar dalam lembar susunan pemain, semua pemain berhasil mencetak poin di pertandingan ini. Sedangkan, nama Videl Jonathan mendulang poin terbanyak. Kapten Xaverius ini membukukan 20 poin, lima steals dan tiga assits.

Tak hanya Videl, duo forward Xaverius, Nicholas Rhesa dan Pimpin Jaya, juga tampil memukau di game ini. Keduanya juga punya pengaruh besar ke permainan Xaverius. Nicholas dan Pimpin sama-sama mencetak 12 poin dan satu assist.

Sementara itu, Xaverius mendominasi pertandingan sejak kuarter pertama. Mereka bahkan membuat SMKN 2 Jambi tidak berkutik. Xaverius bisa unggul unggul 52-9 sampai kuarter tiga. Xaverius tak mengendurkan serangan di kuarter terakhir. Mereka bermain agresif hingga bubar pertandingan.

Serangan Xaverius cukup efektif dengan persentase field goals mencapai 52 persen. Tapi akurasi mereka sedikit lemah dalam hal three points. Dari enam kali percobaan, hanya satu di antaranya yang berhasil menjadi poin.

Kemenangan atas SMKN 2 Jambi ini mengantarkan Xaverius lolos ke delapan besar. Mereka akan menghadapi musuh bebuyutannya, SMA Bina Kasih. (alr)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS