ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kiprah SMAN 1 Guguak di kancah Honda DBL 2021 West Sumatera Series harus terhenti. Itu dikarenakan mereka takluk dari SMAN 12 Padang (Smandubes) di laga kedua, perebutan tiket Fantastic Four yang berlangsung petang tadi di GOR Prayoga Padang, Sumatera Barat. Tim polesan Yahya Riski itu menang dengan skor 33-27, usai sempat tertinggal di babak awal dari anak-anak SMAN 1 Guguak.

Pertandingan sulit diprediksi. SMAN 1 Guguak yang mendominasi di awal, malah kena comeback Ramadhani Saputra dkk. Sempat tertinggal 9-12, anak-anak Smandubes terpicu memenangi laga krusial tadi. Akhinya, tiga poin dari Rafid Radhi melalui tembakan dua angka ditambah satu free throw, menjaga asa kemenangan bagi Smandubes, skor tipis 17-18 masih unggul SMAN 1 Guguak.

Beranjak dari half time, penggawa Smandubes panas. Ramadhani Saputra sukses membawa timnya unggul untuk kali pertama atas lawannya. Tepat ketika pertandingan berjalan 3 menit, pemain bernomor punggung 11 itu menceploskan dua angka, guna membawa timnya unggul sementara 19-18 atas SMAN 1 Guguak.

Tak kasih celah, kini giliran Muhammad Ridho, memperlebar margin keunggulan timnya. Melalui solo run, yang diakhiri dengan layup, dirinya sukses mengonversi dua poin, untuk membawa timnya unggul lima angka, 23-18 Smandubes masih memimpin perolehan poin. Anak-anak SMAN 1 memang sempat terlihat kesulitan.

Hanya saja, berkat kegigihan besar, di luar dugaan, mereka bisa menyamakan kedudukan. Dua tembakan gratis Rahmat Fajri, sukses dikonversi jadi poin, untuk membawa timnya menyamakan keadaan jadi 23-23. Sama kuat, Rafid Radhi menegaskan keunggulan di 16 detik terakhir, kini skor 24-23 Smandubes memimpin.

Permainan Smandubes makin berkembang. Mereka memperlihatkan kegigihan yang besar demi mempertahankan kemenangan. Hingga dua angka dari Rafid Radhi menggenapkan torehan poin dari Smandubes meredam SMAN 1 Guguak petang tadi. Pada laga sore tadi, Rafid sendiri tampil cukup moncer. Forward bernomor punggung 14 itu sukses menceploskan 10 poin selama bermain 33 menit 48 detik.

Kemenangan ini juga turut mengantar Smandubes melesat ke Fantastic Four. Mereka masih akan menunggu tim yang menang antara SMA Don Bosco versus MAN 2 Padang yang bertanding malam ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY