ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari ketiga Honda DBL 2021 Jambi Series kembali menyajikan empat laga seru. Empat tim putra dan putri akan saling berhadapan untuk bisa melanjutkan kisahnya di seri Jambi musim ini. Bahkan, pada laga yang digelar di GOR Kotabaru Jambi ini akan menjadi saksi kekuatan tim debutan. Siapakah tim debutan tersebut? Ini jawabannya

SMAN 1 Kota Jambi vs SMAN Titian Teras
Ingin mengikuti tren positif dari tim putranya, srikandi SMA Titian Teras berhasrat untuk meraih kemenangan pertamanya saat bersua SMAN 1 Kota Jambi. Terlebih, tim Titian Teras di musim ini punya senjata baru yakni para pemain anyar.

Coach Rizki Fauzi, mengaku jika timnya dihuni 80 persen wajah baru. Tapi, itu bukan alasan baginya untuk tak bisa mempersiapkan tim Titian Teras secara maksimal. Apalagi, mereka sudah menggelar latihan rutin sejak empat bulan lalu. “Tahun ini saya ingin menampilkan sesuatu yang beda dan fresh dengan harapan menjadi awal dari sebuah regenerasi yang baru,” sambungnya.

Menghadapi SMAN 1 Kota Jambi di laga perdananya, Coach Rizki mengatakan jika dirinya belum tahu soal kekuatan lawan secara overall. Akan tetapi dirinya sudah mengantongi beberapa nama yang ia waspadai dari tim lawan.

“Saya ga boleh lengah. Karena mereka datang dengan full team dan pasti ngasih yang terbaik. Hal itu yang saya harapkan karena saya ingin bermain dan bertanding melawan team terbaik juga,” katanya.

SMAN 2 Sungai Penuh vs SMAN 5 Kota Jambi
Honda DBL 2021 Jambi Series bakal jadi tahun pertama tim putri SMAN 2 Sungai Penuh, Oleh karena itu, Angga Novriadi, pelatih SMAN 2 Sungai Penuh, ingin timnya bisa mengawalinya dengan kemenangan. Demi meraih hasil positif itu, Coach Angga sudah menyiapkan timnya untuk bisa tampil lepas saat bertemu SMAN 5 Kota Jambi (Lima).

Tim debutan asal Kabupaten Kerinci ini benar-benar ingin mengukir prestasi di musim ini. Lewat latihan rutin dan kompleks soal defense, srikandi SMAN 2 Sungai Penuh yakin bisa tampil maksimal. “Saya akan buktikan kalau anak-anak bisa berbicara banyak disini. Sehingga, bisa membuka jalan untuk sekolah-sekolah yang ada di kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci untuk bisa ikut HDBL Jambi,” ujarnya.

Sementara itu, tim putri Lima juga tak ingin membuang kemenangan di laga perdananya. Sebab, coach Triani Nurmawati tak ingin usaha dan kerja keras anak didiknya selama masa persiapan terbuang percuma.

Di laga perdananya pada Selasa (14/12), Coach Triani ingin tim putrinya bisa mendobrak keterbatasan yang menghalangi. “Mereka bisa lebih jauh dari apa yang mereka sadari. Kami sedang bersaing untuk mengalahkan diri sendiri. Dan saya juga sudah tekankan agar bermain dengan identitas kalian sendiri,” ucap Coach Triani.

SMAN 2 Sungai Penuh vs SMK Unggul Sakti
Bermodal kemenangan di laga perdana, tim putra Unggul Sakti tentu makin bersemangat menyongsong game keduanya ini. Coach Cahyandri sudah mewanti-wanti pada timnya agar tak mengulangi sejumlah kesalahan elementer yang terjadi di laga sebelumnya.

Menghadapi SMAN 2 Sungai Penuh di laga ini, Coach Cahyandri ingin timnya bisa dengan baik menjalankan read and react selama jalannya pertandingan. “Jeda kemarin saya perkuat soal detail defense dan transisi offense ke defense jika anak-anak melakukan turn over,” ujar pelatih yang pernah menukangi tim putra Honda DBL All-Star 2019 itu.

Di sisi lain, tim putra SMAN 2 Sungai Penuh juga ingin membuktikan diri jika mereka layak diperhitungkan musim ini. Coach Angga Novriadi menyebutkan jika timnya sudah siap untuk melawan Unggul Sakti. Dengan latihan yang berfokus pada defense, ia yakin timnya bisa memutus tren positif dari tim Unggul Sakti

“Fokus saya selama latihan kemarin adalah disiplin soal defense. Sebab, saya tahu jika tim lawan punya offense yang tak bisa dianggap remeh. Oleh karena itu, saya hanya ingin anak-anak bisa menjaga agar tetap fokus penuh,” tuturnya.

SMAN Titian Teras vs SMAN 3 Kota Jambi
Coach Rizki Fauzi berharap banyak pada kekuatan tim putranya di laga keduanya saat bersua SMAN 3 Kota Jambi. Mengantongi beberapa evaluasi dari kemenangan di game pertama, ia yakin permainan timnya akan berkembang lebih baik dari sebelumnya.

Salah satu evaluasi yang diberikan coach Rizki adalah masalah fokus pemain saat defense. Saat laga melawan SMAN 1 Kota Jambi, skuad Titian Teras banyak kecolongan. “Saya katakan agar jangan cepat puas dengan kemenangan pertama. Perjalanan untuk juara masih panjang. Makanya anak-anak harus selalu fokus saat bermain. Terutama fokus soal defense agar tak kecolongan lagi,” papar Coach Rizki.

Keinginan Titian Teras untuk melanjutkan dominasinya tampaknya akan menemui tantangan berat dari tim SMAN 3 Kota Jambi. Meski baru menjalani laga pertamanya pada Selasa (14/12), tapi tim SMAN 3 Kota Jambi sudah sangat siap. Kesiapan itupun terlontar dari mulut sang pelatih, Fajri Rizki.

“Sebenernya kami sudah siap dari tahun lalu, akan tetapi karena Honda DBL Jambi sempat hiatus, jadi kami sekarang Cuma mematangkan tim aja. Saya kasih materi transisi defense dan offense serta yang terpenting adalah finishing,” tutup Coach Fajri. (alr)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY