ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto by Alexander Anggriawan

Ketangguhan alumni DBL Indonesia tidak diragukan lagi. Setelah lulus dari tingkat SMA, para alumni DBL Indonesia ini mulai berkarir ke jenjang yang lebih tinggi. Salah satunya adalah Liga Mahasiswa (LIMA), kompetisi tingkat Universitas, satu level di atas SMA. Mereka membela kampusnya masing-masing. Pada artikel sebelumnya (Top! Inilah 35 Alumni DBL Indonesia Putri yang Bertanding di LIMA) sudah disinggung, ada 35 alumni DBL sektor putri yang turut membela kampusnya di LIMA tahun ini.

Dari deretan nama tersebut, ternyata kiprah para alumni DBL Indonesia ini tak perlu diragukan. Bahkan, dalam artikel Mainbasket (Masa Depan (Yang Jauh Lebih) Cerah Basket Putri Indonesia), para alumni DBL Indonesia mendapat sorotan. Tak heran, sebab mereka memang punya kualitas yang baik, sampai dipercaya oleh kampusnya saat ini.

Jika melihat catatan statistik di kategori poin misalnya, lima deretan teratas dihuni oleh alumni DBL. Di posisi pertama ada nama Faizzatus Shoimah (DBL Indonesia All Star 2017 & 2018) dengan torehan 110 poin. Menyusul dibawahnya, ada Jovita Elizabeth (DBL Indonesia All Star 2013 & 2014) dengan catatan 109 poin.

Lalu di urutan ketiga ada nama Natasya Amelia (Top 26 DBL Camp 2019) dengan raihan 91 poin. Diikuti Sophia Rebecca Adventa (DBL Indonesia All Star 2018) 87 poin, dan ada Nathania Claresta (Best Player DBL 3x3 National Camp 2017) dengan 85 poin.

Pun demikian dari kategori assist. Tiga teratas dihuni oleh alumni DBL Indonesia. Dipimpin oleh Adelaide Callista (DBL Indonesia All Star 2017) dengan catatan 52 assist. Diikuti Sophia Rebecca (DBL Indonesia All Star 2018) yang menyumbang 31 assist, serta di urutan ketiga ada Namira Ramandha (DBL Indonesia All Star 2017 & 2018) dengan 28 assist.

Tak jauh berbeda, dari kategori rebound, lima teratas juga merupakan alumni DBL Indonesia. Aimee Tampu (DBL Indonesia All Star 2018 & 2019) tercatat dengan 94 rebound. Diikuti Faizzatus Shoimah yang menorehkan 70 rebound. Menyusul di bawahnya, ada Sophia Rebecca dengan catatan 62 rebound. Dua berikutnya ada nama Jesslyn Agelique (DBL Indonesia All Star 2019) dan Pande Ketut Natalia (DBL Indonesia All Star 2017 & 2018) yang mengoleksi masing-masing mengoleksi 58 dan 57 rebound.

Di luar nama-nama tersebut, masih banyak lagi para alumni DBL yang juga bersaing di Liga Mahasiswa musim ini. Kredit poin juga patut diberikan buat Sophia Rebecca, alumni SMAN 28 Jakarta yang kini berkuliah di Universitas Indonesia, yang sukses meraih titel Most Valuable Player (MVP) di tahun ini. Sebagai tambahan informasi, gelar LIMA musim ini berhasil diraih oleh tim putra Universitas Pelita Harapan (UPH) dan tim putri Universitas Surabaya (Ubaya). (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY