ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satu persatu tim sudah mulai mengisi slot di babak Fantastic Four Honda DBL 2021 Jambi Series. Kepastian itu didapat setelah empat pertandingan di hari ketiga seri Jambi ini berakhir. Di laga hari ini Selasa (14/12), ada tim yang berhasil meraih kemenangan mmeyakinkan. Berikut rangkuman hasil pertandingan hari ketiga seri Jambi.

SMAN 1 Kota Jambi vs SMAN Titian Teras

Kebahagiaan pemain SMAN 1 Kota Jambi terpancar jelas ketika buzzer berbunyi. Hari ini (14/12) mereka memastikan lolos ke Fantastic Four. Hustlers, begitu tim ini disebut, mengalahkan SMAN Titian Teras dengan skor 18-12.

Kemenangan yang didapat Hustlers bukanlah perkara mudah. Sebab, mereka harus melawan besarnya rasa nervous yang mereka alami pada kuarter pertama. Hal itu tergambar jelas dari jalannya kuarter pertama.

Hustlers dibuat tak berkutik oleh srikandi Titian Teras di kuarter awal. Serangan yang coba di bangun tim besutan Jeffry Hapsarah itu selalu menemui kegagalan. Bahkan mereka dipaksa scoreless di kuarter ini.

Tak ingin tim besutannya berada di bawah tekanan tim lawan, Coach Jeffry coba untuk memberikan suntikan semangat. Sejumlah turnovers yang dilakukan skuad Titian Teras ternyata jadi modal Hustlers untuk menambah pundi-pundi poinnya. Sebanyak 25 turnovers yang dilakukan Titian Teras pada laga ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Hustlers untuk memutus serangan lawan.

SMAN 5 Kota Jambi vs SMAN 2 Sungai Penuh

SMAN 5 Kota Jambi menjadi tim putri kedua yang lolos ke Fantastic Four Honda DBL 2021 Jambi Series. Lima, sebutan SMAN 5 Kota Jambi, lolos semifinal seusai mengalahkan tim debutan, SMAN 2 Sungai Penuh (Smandu) dengan skor 24-13.

Lima sebenarnya memulai pertandingan ini dengan lambat. Tim besutan coach Triani Nurmawati ini sebenarnya unggul dari segi postur. Tapi karena kurang tenang dalam mengeksekusi peluang, Lima hanya bisa mencetak dua poin saja. 

Lima baru bisa mengatasi rasa gugup dan tampil lepas sejak kuarter dua dimulai. Set play yang telah diinstruksikan coach Triani bisa dijalankan dengan baik oleh srikandi Lima. Tak hanya itu, defense yang rapi pun makin membuat Smandu kesulitan menambah keunggualannya.

Berbekal sistem pertahanan yang cukup rapat, Lima berhasil mempersempit ruang gerak Smandu di paruh kedua. Timpangnya kualitas bench player Smandu membuat Lima merajalela di dua kuarter akhir. Lima yang mencetak 18 poin di paruh kedua seakan memupus asa Smandu untuk melangkah lebih jauh.

SMKS Unggul Sakti vs SMAN 2 Sungai Penuh

SMKS Unggul Sakti Jambi dibuat jatuh bangun ketika menghadapi tim kuda hitam, SMAN 2 Sungai Penuh (Smandu). Beruntung skuad asuhan coach Cahyandri ini bisa bangkit dan menang dengan skor tipis 36-34.

Begitu tip-off dimulai Smandu dan Unggul Sakti sama-sama tampil ngotot. Aksi saling serang dari kedua tim itu membuat pertandingan berjalan seru. Namun, momentum di paruh pertama yang dipegang Smandu, membuat Unggul Sakti kesulitan untuk berkembang.

Smandu sebenarnya bisa memaksakan pertandingan menuju babak overtime.Namun, serangan terakhir Smandu di sembilan detik akhir itu hanya berbuah turnovers. Adalah Fernando Wijaya yang berhasil menghentikan serangan Smandu tersebut. Unggul Sakti pun melangkah ke semifinal.

SMAN 3 Kota Jambi vs SMAN Titian Teras

 

Tim SMAN 3 Kota Jambi (Netco) berhasil menunjukkan defense yang solid ketika menjamu SMAN Titian Teras. Netco menutup hari ketiga Honda DBL 2021 Jambi Series dengan kemenangan meyakinkan 17-64. Hasil ini sekaligus mengubur mimpi Titian Teras untuk melanjutkan langkah ke babak Fantastic Four atau semifinal.

Sejak tip off dilakukan, tempo permainan Netco sudah tinggi. Mereka juga unggul dalam hal penyerangan. Permainan yang cerdik dari Mario Capatua Sagala mampu membuat Netco melangkah jauh.

Selain itu, konsistensi bermain juga ditunjukkan tim Netco di sepanjang pertandingan. Praktis, perolehan poin Netco sama sekali tidak turun. Bahkan, perolehan poin mereka bertambah tiap kuarternya. Titian Teras yang tertekan sejak kuarter pertama, baru bisa sedikit bangkit di kuarter akhir. Mereka berhasil menambah delapan poin di kuarter empat ini. Sayangnya, margin ketertinggalan yang terlampau jauh tak bisa dikejar Titian Teras.

Meski mencetak total 64 poin, tapi perolehan poin di tim Netco cukup merata. Tiga pemain Netco mampu mencetak poin dua digit. Wesley Kenan mencetak 15 poin, Mario Capatua Sagala dan Owen Salomo sama-sama membukukan 11 poin. Dengan kemenangan ini, Netco berhak melangkah ke semifinal dan akan berhadapan dengan SMK Unggul Sakti.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY