ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Juara Honda DBL North Sulawesi Series 2019, tim putri SMA Lokon St Nikolaus Tomohon (Losnito) masih sulit untuk dibendung. Ketangguhan tim polesan Alfin Dernad di musim ini sukses membawa mereka melesat ke final.

Mereka akan bersua Manado Independent School (MIS) di final. Babak final musim ini menjadi ajang penentu bagi putri Losnito untuk mempertahankan gelar sekaligus menyabet titel ‘kawin gelar’ lagi.

Namun, perjalanan mereka tidak mudah untuk mencapai titik itu. Berikut perjuangan Losnito hingga lolos ke babak final.

SMA Lokon St Nikolaus Tomohon vs SMA Aquino Amurang

Sejak awal digelar Honda DBL 2021 seri Sulut, putri Losnito diuntungkan dengan hasil bagan. Mereka hanya perlu melawan Aquino untuk mencapai titik final. Namun, tidak mudah untuk mengalahkan Aquino.

Tim polesan Jerricho Makawimbang itu setidaknya lebih dulu menjajal lapangan. Kemenangannya melawan SMAN 1 Amurang, Minggu (12/12) lalu menjadi modal bagi mereka untuk melawan MIS.

Walaupun ini laga perdana mereka di gelaran Honda DBL 2021 seri Sulut, Losnito tampil moncer sejak awal kuarter. Serangan yang efektif jadi kunci bagi Losnito untuk melesatkan poin demi poin.

Di kuarter pertama, mereka unggul 18-6 atas Aquino. Losnito semakin agresif di kuarter kedua. Mereka menutup kuarter kedua dengan skor 34-8. Margin poin kedua tim pun semakin lebar.

Beranjak kuarter ketiga, putri Aquino berusaha mengejar ketertinggalan. Inditry dkk sukses menorehkan 12 poin. Namun, Losnito tak mau mengendurkan pertahanan mereka. Losnito masih menunjukkan dominasinya di kuarter ketiga dan menutup kuarter dengan tambahan 16 poin.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY