ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bermain basket bukan hanya soal banyak-banyakan poin. Tapi, bermain efektif sepanjang laga juga jadi kredit poin lebih bagi seorang pemain. Salah satunya adalah menjadi seorang pengumpan. Yang sebenarnya, di balik proses pemain mencetak poin, seorang pengumpan ini juga punya andil dalam menggulirkan bola ke ring. Berikut ini, lima pemain dengan umpan terbanyak seri Jabar dalam Top 5 Assist Leader putra Honda DBL 2021 West Java Series!

1. Nathaniel Richard-SMA BPK Penabur Cirebon (22 Assists)

Nathaniel Richard merupakan satu dari empat pemain SMA BPK Penabur Cirebon yang masuk Top 5 Assist Leaders. Secara statistik perolehan poin, Nathaniel memang tak segahar dua tahun silam. Hanya saja, dirinya lebih mengambil porsi sebagai penyuplai bola bagi rekan setimnya. Torehan 22 assist cukup mengantarkan dirinya berada di puncak Top Assist Leaders seri Jabar musim ini.

2. Marcelinus Pillar-SMA BPK Penabur Cirebon (17 Assists)

Lagi-lagi BPK Penabur Cirebon. Yaps, kali ini ada nama Marcelinus Pillar. Siswa kelas XII yang namanya begitu diperhitungkan musim ini di Honda DBL seri Jabar. Bukan hanya bercokol di kategori Top Point, sumbangan 17 assist selama 5 laga, membuat cowok berusia 18 tahun ini juga berada di peringkat kedua Top Assist Leaders.

3. Bryant Jeremia-SMA Trimulia Bandung (12 Assists)

Bryant jadi penengah dari hegemoni BPK Penabur Cirebon musim ini. Sebab, jika dilihat jajaran lima besar Top Assist Leaders, empat pemain lainnya dari BPK Penabur Cirebon. Ini jadi bukti nyata, bagaimana Bryant sangat piawai mengolah bola untuk rekan setimnya. Musim ini dia sukses melesatkan 12 assist bagi Trimulia Bandung.

4. Dedy Setiawan-SMA BPK Penabur Cirebon (12 Assists)

Tak unggul sebagai pencetak poin, Dedy Setiawan justru banyak ambil peran sebagai penyuplai bola. Secara torehan dirinya tak berbeda jauh dari Dedy. Cowok berusia 18 tahun ini juga membukuan 12 assist selama bermain lima laga bersama BPK Penabur Cirebon.

5. Jonathan Christoper Joris-SMA BPK Penabur Cirebon (12 Assists)

Bermain sebagai rookie, Jonathan Christoper bisa mengenang indah debutnya di Honda DBL 2021 seri Jabar. Masih duduk di kelas X, nama Joris bisa bercokol di lima besar Top Assist Leaders, bersama empat senior lainnya dari BPK Penabur Cirebon. Bahkan, dirinya juga sejajar dengan dua pemain di atasnya, karena sama-sama membukukan 12 assist. (*)

Cek Statistik Lengkapnya DI SINI!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS