ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Richelle Karen (10) ketika membela Aloysius Bandung di Honda DBL 2021 West Java Series (DBL Indonesia)

Dua musim (2019 & 2021) membela SMA St Aloysius Bandung di perhelatan Honda DBL West Java Series membuat salah satu pemain mereka, Richelle Karen sangat gembira. Di tahun terakhirnya di SMA, Richelle masih bisa berkontribusi penuh bagi Aloysius. Kini, menyambut tahun baru, student athlete kelas XII itu sedang eksplorasi olahraga baru.

Baginya mempunyai target di setiap momen tahun baru, jadi hal yang penting. Supaya lebih terpacu untuk lebih baik dari tahun sebelumnya. Di tahun 2021 lalu, Richelle sendiri emang banyak belajar mengenai dunia kulineran.

Sekarang ini, dirinya sedang mengulik olahraga Muay Thai. “Soalnya tahun lalu kan lebih banyak di rumah, jadi aku sendiri banyak belajar masak dan baking,” terangnya. Baginya, eksplorasi hobi baru bisa membuatnya lebih produktif lagi.

Termasuk, keinginan buat melatih seni bela diri Muay Thai. “Aku pengin tahun 2022 ini bisa lebih baik dari pada 2021 lalu,” timpalnya. Lebih lanjut, center berusia 18 tahun itu mengungkapkan tahun 2022 jadi tahun yang tepat buat bangkit kembali. Setelah dua tahun terakhir badai pandemi menghantui kita semua.

“Tahun baru seperti suatu yang fresh buat memulai hal baru, karena kita harus bisa adaptasi dengan keadaan yang baru, apalagi dua tahun adalah tahun yang sangat challenging,” ucapnya. Richelle sendiri memang masih belum menentukan waktu latihan Muay Thai.

Ia masih banyak mencari informasi mengenai seni bela diri yang berasal dari negeri Gajah Putih itu, sebelum memulai latihan. Namun, kendati sedang memperdalam Muay Thai, Richelle juga tidak begitu saja meninggalkan olahraga basket. Terlebih ia masih punya keingin membela Aloysius di kompetisi basket di tahun 2022 ini.

“Kalau ada kesempatan, aku ingin bela Aloysius lagi di semua kompetisi di tahun terakhirku,” cetusnya. Di Honda DBL 2021 West Java Series sendiri, Richelle memang tampil gahar. Ia turut menyumbang 66 poin, 52 rebound, juga 4 assist bagi Aloysius. Namanya pun tercatat sebagai First Team Honda DBL seri Jawa Barat musim ini. Sekaligus berada di pucuk Top Rebound seri Jawa Barat. (*)

Baca Juga: Kilas Balik: Richelle Paling Tangguh, Tempati Pucuk Top Rebound Jabar

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS