ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Masih mengulas kilas balik Honda DBL 2021 West Java Series. Kali ini, membahas tentang Top Rebound di tanah Parahyangan. Berbicara soal rebound, tentu berkaitan dengan kepiawaian seorang pemain ketika berduel di udara. Baik ketika defense, maupun offense. Untuk sektor putri sendiri, Top Rebound Leaders ditempati oleh Richelle Karen, pemain dari SMA St Aloysisus Bandung. Ia jadi satu-satunya pemain Aloysius, yang tercatat masuk lima pemain dengan rebound terbanyak. Berikut ini daftar lengkap Top 5 Rebound seri Jawa Barat (Jabar) musim ini!

1. Richelle Karen-SMA St Aloysius Bandung (52 Rebound)

Dengan postur 177 sentimeter, Richelle Karen membuktikan kualitasnya sebagai pemuncak Top Rebound Leaders Honda DBL seri Jabar musim ini. Secara performa, dara berusia 18 tahun itu memang memperlihatkan kenaikan yang signifikan ketimbang musim sebelumnya (2019) bersama Aloysius. Catatan 52 rebound itu, juga makin lengkap dengan torehan 66 poin di musim ini bersama Aloysius.

2. Nathania Vivian Charisma-SMA Trimulia Bandung (40 Rebound)

Nama Nathania Vivian yang menguntit di bawah Richelle, bisa dibilang cukup di luar dugaan. Sebab, Nathania sendiri bukan pemain bertipikal big man. Hanya saja, dirinya membuktikan kualitas dengan torehan 40 rebound bersama Trimulia di tahun ini. Cewek berusia 17 tahun juga sukses melesatkan 31 poin untuk membawa Trimulia juara musim ini.

3. Anggita Yuliani-SMA BPK Penabur Cirebon (32 Rebound)

Mengawali debut bersama BPK Penabur Cirebon, Anggita Yuliani tampil menjajikan. Dara berusia 15 tahun berstatus rookie itu bisa membukukan 32 rebound, dan bersaing dengan dua seniornya Richelle, juga Nathania. Bukan hanya itu, Anggita juga turut menyumbang 38 poin dan 6 assist bersama BPK Penabur Cirebon musim ini.

4. Samantha-SMA Trimulia Bandung (28 Rebound)

Gadis berusia 15 tahun ini ternyata cukup tangguh urusan duel di udara. Kendati bukan menempati posisi center, Samantha justru bisa berkontribusi dengan sumbangan 28 rebound selama membela Trimulia di 3 pertandingan musim ini. Pemain dengan postur 169 sentimeter ini, juga turut membukukan 20 poin serta 5 assist di tahun ini.

5. Madelaine Megan-SMA Trimulia Bandung (28 Rebound)

Satu lagi pemain Trimulia, juga turut terpampang pada Top 5 Rebound Leaders seri Jabar tahun ini. Dia adalah Madelaine Megan, dara berusia 17 tahun yang membukukan 28 rebound bagi Trimulia. Secara postur, dirinya tak jauh beda dengan rekan setimnya Samantha. Tapi, kegigihannya turut mengantarnya masuk di lima deretan Top Rebound. (*)

Cek statistik selengkapnya DI SINI!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS