ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Dharma Loka Pekanbaru vs SMA Witama National Plus Pekanbaru

Jajal Laga Perdana, Witama-Dharma Loka Saling Perkuat Materi Pemain

Rena Dwi Astuti - 22 January 2022

Laga kedua di Opening Party Honda DBL 2021 Riau Series bakal mempertemukan SMA Dharma Loka Pekanbaru dengan SMA Witama Nasional Plus Pekanbaru. Musim sebelumnya, dua nama tim basket sekolah ini sukses melejit karena performanya di lapangan.

Witama sendiri sukses mencapai babak sweet sixteen Honda DBL seri Riau tahun 2019. Namun, kesuksesan ini belum cukup memuaskan pelatih mereka, Afwan Kurniawan. Di musim ini, coach Afwan pribadi percaya dengan komposisi tim dan materi seluruh pemain dapat menangkan setiap laga.

“Target kami di Honda DBL tahun ini dengan kapasitas dan kemampuan yang ada, kami akan menjadi tim yang tidak terduga. Kami akan menjadi tim kuda hitam seperti di musim sebelumnya,” tegas coach Afwan.

Selama satu tahun lebih tidak ada pertandingan, yang menyebabkan dirinya buta akan kekuatan lawan, coach Afwan memilih fokus untuk memoles-moles timnya dengan maksimal. Tidak hanya memberikan materi latihan yang padat, dirinya juga turut memberikan perhatian terkait asupan nutrisi anak didiknya.

“Dalam dua bulan terakhir, kami sudah intens latihan. Jadi walaupun tidak bisa scouting karena tidak ada pertandingan sama sekali, kami memaksimalkan sesi latihan. Saya juga memberikan asupan nutrisi yang cukup supaya mereka tidak kelelahan,” imbuhnya.

Di lain sisi, lawan yang akan dihadapi oleh anak-anak Witama cukup berat. Mereka harus melawan tim yang berhasil melesat ke babak fantastic four Honda DBL seri Riau tahun 2019 lalu. Terlebih, coach Dewit, pelatih Dharma Loka, gencar melatih fundamental tim menjelang pertandingan perdana mereka.

“Banyak pelajaran yang kami ambil dari musim lalu. Sekarang saya fokus benahi fisik dan fundamental tim yang hilang selama pandemi,” ujar coach Dewit. Di musim ini, coach Dewit belum mematok target untuk timnya. Dirinya hanya berharap anak asuhnya bisa perform dengan maksimal di setiap pertandingan.

“Target kita bermain semaksimal mungkin. Saya selalu mengatakan ke mereka kalau kalian kerja keras pasti nanti akan membuahkan hasil yang baik, yang penting harus selalu disiplin dalam mengerjakan semua strategi,” tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY