ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Deddy Marfianto, Project Officer Honda DBL 2021 East Kalimantan Series saat melakukan sosialisasi kepada seluruh peserta di technical meeting, Senin (24/1).

Kabar gembira datang untuk student athlete basket di daerah Samarinda dan sekitarnya. Gelaran Honda DBL 2021 East Kalimantan Series bakal digelar, tepatnya pada 29 Januari hingga 4 Februari mendatang. Bertempat di GOR Sempaja Samarinda.

Sebanyak 22 tim akan berjibaku demi trofi kampiun Honda DBL Seri Kalimantan Timur (Kaltim) musim ini. Total ada 20 pertandingan yang akan tersaji. Sebelum resmi digelar, seluruh peserta hadir pada technical meeting pada Senin (24/1) lalu. TM ini dihadiri oleh perwakilan dari tim basket juga tim dance.

Pada kesempatan TM ini, tim DBL Indonesia melakukan sosialisasi terkait regulasi pertandingan serta protokol kesehatan (prokes) yang wajib diterapkan oleh seluruh peserta dan perangkat pertandingan. Ini disampaikan langsung oleh Deddy Marfianto, Project Officer Honda DBL 2021 East Kalimantan Series.

“Di TM ini kita sosialisasikan semua regulasi pertandingan, khususnya tentang syarat dan ketentuan terkait prokes. Ini supaya selama pertandingan, para peserta bisa tetap terjaga keamanan dan kenyamanannya,” jelas Deddy.

Penerapan prokes ketat ini juga sebagai salah satu komitmen DBL Indonesia untuk menyelenggarakan pertandingan di setiap seri. Adapun syarat wajib bagi peserta adalah sudah mendapatkan dua dosis vaksin, serta PCR secara rutin yang akan difasilitasi langsung oleh DBL Indonesia.

Setelah pemaparan tentang regulasi dan prokes, diadakan juga sesi drawing untuk menentukan posisi tim di bagan mana mereka akan bertanding. Undian ini pun menghasilkan pertandingan yang cukup menarik.

Di bagan kanan putra akan mempertemukan dua tim kuat di gelaran Honda DBL seri Kaltim. Kampiun Honda DBL seri Kaltim musim lalu, SMAN 2 Samarinda, bakal meladeni SMAN 5 Balikpapan, perengkuh trofi kampiun 2015 silam, di laga perdana.

SMAN 2 Samarinda (kiri) dan SMAN 5 Balikpapan (kanan) saat mengambil undian di technical meeting Honda DBL 2021 East Kalimantan Series, Senin (24/1).

Menanggapi hal ini, Bayu Raditya, pelatih SMAN 2 Samarinda tidak banyak berkomentar. Dirinya hanya berharap semua pemain dan ofisial bisa berkontribusi untuk tim dan membawa hasil manis di setiap game.

“Semoga tim kami bisa menang di setiap pertandingan dan semua pemain dan ofisial sehat-sehat, tidak ada yang cedera. Saya berharap semoga keberuntungan akan berpihak pada tim,” ujarnya. Sementara di sektor putri menunjukkan hasil undian yang tidak kalah menarik. Juara Honda DBL seri Kaltim musim lalu, SMKN 2 Balikpapan, harus menjalankan ujian perdana mereka melawan SMAN 3 Samarinda. Sebagai tambahan, SMAN 3 Samarinda sendiri sukses menempati posisi kampiun, sekaligus kawin gelar, di tahun 2016. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY