ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga terakhir di Opening Party Honda DBL 2021 Central Java Series diwarnai saling kejar poin. Partai antara SMAN 2 Kebumen dan SMA Pradita Dirgantara itu berlangsung sengit. Namun, putra Pradita berhasil keluar sebagai pemenang usai menumbangkan Smada Kebumen (julukan SMAN 2 Kebumen) dengan skor akhir 17-11.

Di awal pertandingan, Smada Kebumen sukses mendominasi laga dan menutup kuarter pertama dengan skor 4-2. Tak berselang lama, anak-anak Pradita sukses membalikkan keadaan di kuarter kedua. Mereka menambah 6 poin. Sedangkan Smada Kebumen hanya 3 poin.

Dominasi Pradita kembali diuji di kuarter ketiga. Mereka mendapat perlawanan dari tim polesan Adityo Budi. Keadaan pun berbalik. Di kuarter ketiga, Smada Kebumen kembali unggul dengan tambahan 4 poin. Sementara Pradita hanya menambah 2 poin. Kuarter ketiga ditutup dengan keunggulan Smada 11-10.

Beranjak ke kuarter empat, tim asuhan Monica Dyah itu ternyata kembali menunjukkan agresivitasnya. Lewat lemparan dua poin dari Dewandaru, pemain nomor 3 Pradita, ia berhasil membawa timnya unggul kembali. Momentum ini kemudian dimanfaatkan oleh rekannya yang lain.

Anak-anak Pradita kembali menunjukkan dominasinya di menit akhir pertandingan. Sebaliknya, putra Smada Kebumen yang semakin tertekan mulai kehilangan tempo permainan mereka. Lemparan bola Afnan Izdihar cs sering kali meleset dan membuat mereka kehilangan kesempatan menambah poin. Pradita berhasil menutup pertandingan dengan tambahan tujuh poin, sementara Smada Kebumen belum berhasil melesatkan satu angka pun.

Menanggapi permainan tim polesannya hari ini, coach Monica senang timnya bisa membawa kemenangan perdananya. "Good game buat anak-anak, game kemarin adalah game pertama kami. Anak-anak bermain sudah bagus tetapi memang ada banyak peluang yang belum bisa di maksimalkan, akan kita benahi lagi khususnya untuk defensive dan offensive rebound-nya," jelasnya

Berhasilnya skuad Pradita menjegal satu-satunya perwakilan sekolah dari daerah Kebumen di laga ini sekaligus menjadi laga penutup di Opening Party Honda DBL 2021 Central Java Series. Di laga selanjutnya, Pradita mesti meladeni SMA Terang Bangsa Semarang. Sebagai catatan, Terang Bangsa merupakan semifinalis Honda DBL Seri Jateng musim lalu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY