ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMK Santo Mikael Surakarta vs SMAN 1 Gemolong

Smanig Evaluasi Diri, Santo Mikael Punya Modal Kuat

Rena Dwi Astuti - 29 January 2022

Ujian perdana SMK Santo Mikael Surakarta bakal berlangsung hari ini pukul 18.00 WIB sore nanti di Sritex Arena, Surakarta. Mereka akan melawan SMAN 1 Gemolong, yang lebih dulu memulai laga perdananya pada Jumat (28/1) kemarin.

Untuk mengarungi kompetisi basket terbesar tingkat SMA ini, tim polesan Yullius Dobby itu menambah jadwal latihan sejak Desember 2021 lalu. Ini dimaksudkan untuk memperkuat kerjasama timnya.

“Kami sudah gelar latihan sejak September, tetapi menjelang Honda DBL Seri Jateng ini kita mulai latihan full setiap hari mulai Desember lalu. Walaupun terbentur libur, anak-anak tetap komitmen untuk latihan,” terang coach Yullius.

Saat disinggung mengenai kekuatan lawan, coach Yullius dan tim menuturkan dirinya melakukan scouting terhadap lawan lewat live streaming di aplikasi DBL Play. “Kita sama sekali nggak tahu kekuatan lawan seperti apa, jadi kita manfaatkan live streaming saja buat tau bagaimana mereka bermain di lapangan,” imbuhnya.

Mengenai target di musim ini, coach Yullius ingin anak didiknya bisa melesat lebih jauh dari musim lalu (2019). Kala itu, langkah anak-anak Santo Mikael harus berhenti di fase big four Honda DBL Seri Jateng 2019. “Walaupun saat ini pemain kami rookie semua, tapi mereka tetap fight. Saya kira, ini awal yang baik untuk para rookie memulai kiprah mereka di dunia basket,” tegasnya.

Sementara itu, Smanig (julukan SMAN 1 Gemolong) yang sudah mencicipi lapangan Honda DBL Seri Jateng 2021 lebih dulu, mereka sibuk menyelesaikan pekerjaan rumah yang didapat dari laga sebelumnya melawan SMA Batik 1 Surakarta.

Muhammad Revzan, pelatih Smanig, menegaskan, ia dan tim akan bebenah diri dengan cepat sebelum melakoni laga selanjutnya. Hal yang menjadi sorotannya untuk dibenahi adalah personal defense para pemainnya.

“Game kemarin (28/1) menarik, tim lebih kompak dalam berjuang untuk menang dan beruntung akhirnya bisa menang. Di game selanjutnya nanti, kami akan lebih menjaga sikap dan juga evaluasi tim. Kita akan perbaiki personal defense dan ball movement tim,” tungkasnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY