ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA WR Soepratman vs SMAN 8 Samarinda

WR Soepratman Siap Redam Kekuatan Tim Debutan

Al Ridho - 31 January 2022

Laga lainnya yang tak kalah seru adalah pertemuan tim putri SMA WR Soepratman kontra SMAN 8 Samarinda, Senin (31/1) hari ini. Kedua tim akan saling berduel di GOR Sempaja Samarinda pada pukul 18.00 WITA untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal Honda DBL 2021 East Kalimantan Series

Sadar jika timnya berjumpa skuat unggulan, pelatih SMAN 8 Samarinda, Demz Johannis, ingin anak asuhnya bisa bermain nothing to lose. Hal itu bukanlah tanpa alasan. Tahun ini jadi musim perdana putri SMAN 8 berlaga di Honda DBL Seri Kalimantan Timur (Kaltim).

“Ini jadi pengalaman pertama tim putri kami ikut Honda DBL. Jadi, saya mau di game hari ini anak-anak kerja keras dan pantang menyerah hingga kuarter akhir,” ucap coach Demz. Selain itu, laga ini juga jadi ajang tim putri SMAN 8 membayar semua dukungan yang sudah didapat dari berbagai pihak. “Semua pihak sudah mendukung kami, mulai sekolah hingga wali murid. Semoga mereka bisa membayar semua dukungan itu,” lanjutnya.

Sementara itu, putri WR Soepratman yang jadi semifinalis musim 2019 tentu tak akan mudah ditaklukan. Meski menghadapi tim debutan, tapi asisten pelatih Meilani Natalia tak ingin timnya jemawa. Ia juga menyatakan jika timnya sudah sangat siap menghadapi laga perdana ini.

Tim putri WR Soepratman sendiri hadir bukan tanpa kendala. Tim ini sepat vakum selama satu tahun lebih. “Masalah yang jadi perhatian saya dan pelatih adalah soal chemistry. Sebab tim ini sempat vakum. Untungnya, sejauh ini anak-anak sudah cukup solid dan tinggal pembuktiannya di laga nanti,” terangnya.

Agar bisa meraih kemenangan di laga pertama ini, Coach Meilani mewanti-wanti skuatnya agar tetap fokus selama pertandingan berjalan. “Memang kami belum mengetahui tim lawan. Tapi saya tekankan agar mereka bisa fokus defense dan jaga komunikasi sampai akhir laga,” tambah Coach Meilani.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY