ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Surakarta vs SMAN Kebakkramat

Sama-sama Ingin Curi Kemenangan di Laga Perdana

Rena Dwi Astuti - 31 January 2022

Usai tim putra SMAN 1 Surakarta bertanding di Honda DBL 2021 Central Java Series, kini giliran tim putri Smansa Surakarta (julukan SMAN 1 Surakarta) yang akan memulai ujian perdananya. Mereka akan bersua SMAN Kebakkramat di laga sore nanti.

Untuk mengarungi Honda DBL Seri Jateng musim ini, srikandi Smansa menambah intensitas latihan mereka. Itu diutarakan langsung oleh Arka Sukma Aji, pelatih putri Smansa. Coach Arka menambah intensitas latihan demi memupuk kekuatan tim polesannya.

“Kami baru efektif latihan bulan Desember lalu. Ketika kami dinyatakan lolos waiting list (Honda) DBL tahun ini, kami menaikkan lagi intensitas latihan kami. Semoga latihan kami membuahkan hasil manis di pertandingan besok (hari ini),” tuturnya.

Secara susunan pemain, ini kali perdana mereka bertanding di Honda DBL Seri Jateng. Bahkan 9 dari 12 pemain masih menduduki kelas X. Hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi coach Arka. “Kami sama-sama pemula di peran kami masing-masing, karena 75 persen pemain saya hampir memulai dari nol dalam bermain basket,” terangnya.

Rintangan kedua yang harus coach Arka hadapi adalah dirinya masih buta dengan kekuatan tim lawan. Di luar itu, coach Arka memilih untuk berfokus membenahi timnya sendiri. Hal yang sama juga diutarakan langsung oleh Agung Wibowo, pelatih SMAN Kebakkramat.

“Kita masih buta akan kekuatan tim lawan karena Kebakkramat awalnya pernah dinyatakan tidak lolos untuk ikut Honda DBL ini. Tapi, alhamdulillah kabar baik di akhir menyatakan kalau kita lolos, kita langsung fokus dengan persiapan tim sendiri,” cuapnya.

Coach Agung sendiri ‘sibuk’ memoles timnya. Ia optimis timnya bisa tampil apik di laga nanti. “Sebelumnya kita biasa ikut kompetisi 3x3 di Honda DBL, baru musim ini ikut 5x5. Tentu ada perubahan dalam game plan dari komposisi pemain dan strategi yang kita gunakan,” jelasnya.

Baik Smansa maupun Kebakkramat sendiri sama-sama baru pertama kali mengikuti pentas Honda DBL Seri Jateng ini. Partai keduanya bakal dihelat pukul 16.00 WIB sore nanti dan disiarkan langsung melalui live streaming lewat aplikasi DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY