ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Birgitta Hong (12) motor serangan WR Soepratman mendapat pengawalan ekstra dari lawannya SMAN 8 Samarinda

Tim putri SMA WR Soepratman berhasil mengunci satu tiket Semifinal di laga terakhir hari ketiga Honda DBL 2021 East Kalimantan Series. Menghadapi tim debutan SMAN 8 Samarinda, WR Soepratman melaju mulus. Mereka unggul (51-8) atas lawannya.

Dalam pertandingan ini, putri WR Soepratman tak mengalami banyak kendala. Bahkan, perolehan poin mereka selalu menyentuh dua digit di tiap kuarternya. Tim asuhan Annie Liem ini berhasil menunjukkan serangan yang beringas.

Hal itu terlihat ketika tim WR Soepratman bisa menciptakan 53 peluang baik dari free throw, two point, hingga three point. Dari sejumlah peluang itu 22 diantaranya bisa berbuah poin. Hal itu berbanding jauh dengan raihan SMAN 8 yang hanya bisa memaksimalkan tiga dari 19 kesempatan yang didapat.

Sepanjang pertandingan, SMAN 8 benar-benar dibuat kebingungan untuk mencari celah di pertahanan WR Soepratman. Mereka kerap menemui kebuntuan. Dari 40 menit jalannya laga, mereka hanya bisa mencetak delapan poin saja. Birgitta Hong jadi momok bagi pertahanan SMAN 8 di laga ini. Dirinya mampu menorehkan 18 poin, 8 rebound, dan 2 assist selama bermain selama 28 menit 11 detik.

Pemain posisi forward itu bisa membukukan catatan 61 persen efektivitas field goals. Kemenangan ini mengantarkan WR Soepratman melaju ke semifinal Honda DBL 2021 Seri Kalimantan Timur. Nantinya, tim putri WR Soepratman akan berhadapan dengan SMKN 2 Balikpapan di fase fantastic four. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY