ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Kolese Loyola vs SMA Tri Tunggal Semarang

Tri Tunggal di Atas Angin, Loyola Bawa Bekal Kemenangan

Rena Dwi Astuti - 01 February 2022

Tim putri SMA Kolese Loyola sukses memetik kemenangan dari laga sengit kala berjumpa SMAN 3 Surakarta pada Senin (31/1) kemarin. Dari kemenangan tersebut, Loyola berhak melaju ke fase berikutnya di Honda DBL 2021 Central Java Series.

Di babak selanjutnya, lawan tim polesan Eko Widodo itu sekarang tidak mudah. Mereka harus bersua melawan juara Honda DBL Seri Jawa Tenagh (Jateng) musim sebelummya (2019) yaitu SMA Tri Tunggal Semarang. Kedua tim sempat berduel di fase Fantastic Four dua tahun silam. Kala itu, anak-anak Tri Tunggal dominan menekan permainan tim asuhan coach Eko.

Para pemain Tri Tunggal tampil dengan percaya diri. Loyola harus berpuas diri usai dikalahkan (22-64) dari Tri Tunggal di babak Semifinal Regional Utara. Sementara, Tri Tunggal sukses melesat hingga merengkuh titel kampiun dua tahun silam.

Pengalaman ini membuat coach Eko makin bersiap diri sebelum menghadapi sang juara. Dari laga sebelumnya, anak-anak Loyola sebenarnya tampil dominan. Namun, mereka masih menuai beberapa catatan, khususnya di segi finishing. “Sebelum melawan sang juara, kita perbaiki defense, akurasi, dan finishing anak-anak. Kita akan latihan ringan sebelum mulai pertandingan melawan mereka hari ini,” cuapnya.

Sementara itu, Xaverius Wiwid, pelatih Tri Tunggal menganggap tidak ada yang spesial melawan Loyola. Mereka penuh percaya diri karena catatan sejarahnya yang mentereng di pentas Honda DBL Seri Jateng. “Melawan mereka tidak ada yang spesial, semua kita jalani biasa saja,” tungkasnya.

Duel ulangan dua tim besar tim ini akan tersaji Senin (1/2) pukul 12.00 WIB siang nanti. Partai ini bisa disaksikan langsung melalui live streaming lewat aplikasi DBL Play atau Youtube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY