ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Tri Tunggal Semarang vs SMKN 1 Karanganyar

Ambisi Semeka One Jegal Tri Tunggal, Demi Satu Tempat di Final

Rena Dwi Astuti - 03 February 2022

Tinggal satu langkah lagi tim putri SMKN 1 Karanganyar akan melaju ke babak final Honda DBL 2021 Central Java Series. Sejak pertama kali Honda DBL Seri Jawa Tengah digelar pada tahun 2008, di tahun 2016 mereka berhasil menjadi tim putri pertama dari luar daerah Semarang yang menjadi kampiun.

Semeka One (julukan SMKN 1 Karanganyar) ingin mengulang tren positif enam tahun lalu itu. Setelah langkah mereka terhenti di musim lalu (2019) oleh SMAN 2 Kebumen (Smanda) di babak big eight, kini mereka mempunyai kans besar untuk kembali merengkuh trofi Honda DBL Seri Jateng.

Aditya Yuda Pratama, pelatih Semeka One, menuturkan dirinya ingin membawa tim polesannya untuk menang di pentas kali ini. “Untuk musim ini, kalau memang rezekinya, kami ingin champion,” cetusnya.

Usai revans atas Smanda, Selasa (1/2), lalu, coach Aditya sendiri masih meninggalkan beberapa catatan bagi timnya. Utamanya pada segi turnover dan passing yang dilakukan oleh anak didiknya. “Menurut saya, game sebelumnya (1/2) anak-anak masih banyak melakukan turnover, passing mereka juga masih sering di-intercept oleh lawan,” jelasnya.

“Kita akan tingkatkan lagi koordinasi sesama pemain, perbaiki defensenya lagi. Mereka harus tenang, fokus, dan kuasai,” imbuhnya. Namun, lawan mereka di babak fantastic four ini tidak mudah. Anak-anak Semeka One harus meladeni sang juara Honda DBL Central Java Series 2019. Yaitu tim putri SMA Tri Tunggal Semarang.

Menanggapi hal ini, coach Aditya begitu mewaspadai kekuatan dari putri Tri Tunggal. “Lawan kita sekarang nggak sembarangan, jam terbang mereka mungkin lebih dari kita. Yang penting kita berusaha semaksimal mungkin,” tegasnya.

Sementara itu, Xaverius Wiwid, pelatih Tri Tunggal tetap percaya diri. Dengan catatan prestasi di gelaran Honda DBL Seri Jateng ini, coach Wiwid optimis timnya dapat mengukir kembali torehan manisnya. “Hari ini (2/2) kita latihan buat prepare game besok, kita perketat lagi defense-nya,” tungkasnya.

Partai semifinal antara Semeka One dan Tri Tunggal akan digelar Kamis (3/2) pukul 14.00 WIB siang nanti. Seluruh rangkaian pertandingan dapat disaksikan melalui live streaming di aplikasi DBL Play atau Youtube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY