ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Terang Bangsa Semarang berhasil memastikan diri melesat ke babak final Honda DBL 2021 Central Java Series. Hasil ini didapat usai memenangkan derby Semarang di babak semifinal melawan SMA Tri Tunggal Semarang dengan skor 60-45.

Di kuarter pertama, tim polesan Daniel Tedjo itu sempat tertinggal satu setengah bola dari Tri Tunggal. Namun, mereka bayar tuntas di kuarter kedua dengan menekan lawan.

Terbukti, Tri Tunggal tidak bisa mengembangkan permainan dan harus puas dengan tambahan empat poin saja di kuarter kedua. Sementara putra Terbang (julukan SMA Terang Bangsa) sukses mengoleksi 20 poin tambahan.

Dua pemain Terbang tampil moncer di laga ini. Mereka adalah Galang Wisnu dan Howard Yudha. Dari hasil laga tadi, keduanya mencatat double-double. Galang dengan 11 poin dan 11 rebound. Sementara Yudha moncer mencatat 17 poin dan 10 rebound.

Keduanya memang menjadi pemain kunci tim polesan coach Daniel. Duet keduanya berhasil memecah pertahanan lawan dan menjadi pembuka jalan serangan tim Terbang.

Putra Tri Tunggal pun sebenarnya bukan tanpa perlawanan. Usai jeda pertandingan, tim polesan Putra Mahandaru itu mencoba mengejar ketertinggalan dan memangkas margin poin. Tambahan 11 poin berhasil mereka peroleh di kuarter ketiga. Ditambah dengan 15 poin di kuarter empat.

Sayangnya, mereka telat panas. Torehan poin dari finalis Honda DBL Seri Jateng 2019 itu belum bisa mengungguli total poin dari Terbang. Tri Tunggal harus merelakan tiket final untuk putra Terbang.

Dari kemenangan ini, putra Terbang resmi melesat ke final Honda DBL 2021 Seri Jateng. Mereka masih harus menunggu pemenang antara SMA Kolese Loyola kontra SMA Warga Surakarta, Jumat (4/2). Seluruh pertandingan bisa disaksikan langsung melalui live streaming lewat aplikasi DBL Play atau Youtube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY