ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening Party Honda DBL 2022 South Kalimantan Series ditutup dengan kemenangan manis SMAN 2 Banjarmasin (Smada) atas lawannya. Menghadapi SMA GIBS Batola, Smada bisa meraih kemenangan manis dengan skor 58-17.

Kemenangan tim binaan Coach Muhammad Mazani ini tak terlepas dari kepintaran skuat Smada untuk memaksimalkan tiap peluang yang mereka dapat. Dari total 43 peluang, 26 diantaranya berhasil berbuah menjadi poin. Baik lewat free throw, two point, hingga three point. Persentase field goals Smada pun mencapai angka 60 persen pada laga malam hari ini.

Sejak kuarter pertama, kedua tim saling adu serangan. Smada yang masih membaca permainan lawan, coba bermain hati-hati. Sebaliknya, GIBS bukan tanpa serangan. Upaya yang dilakukan GIBS juga tak kalah sporadis. Hanya saja, Smada lebih unggul soal poin di kuarter pertama ini.

Tanpa diduga, Smada seolah keranjingan saat memasuki kuarter dua. Tak seperti kuarter pertama, kini mereka bisa mengumpulkan poin demi poin dengan mudah. Bahkan, Smada total dalam melakukan serangan. Sebagai bukti, 26 poin berhasil mereka ciptakan hanya di kuarter dua.

Tugas yang diemban Muhammad Abdul Ghani dan Muhammad Rayhan sebagai motor serangan pun berhasil dijalankan dengan baik. Keduanya silih berganti membongkar pertahanan GIBS. Lewat kecepatannya, dua pemain itu membuat defense GIBS nampak berantakan.

Melihat keunggulan yang sudah jauh, Smada menurunkan intesitas serangannya di paruh kedua. Fokus tim Smada hanya mengamankan keunggulan di sisa waktu yang berjalan. Meski tak sporadis kuarter dua. Serangan Smada masih tetap mematikan di kuarter tiga dan empat.

Tim GIBS bukan tanpa perlawanan. Permainan GIBS juga sudah membaik di dua kuarter akhir. Mereka bisa menciptakan tujuh dan delapan poin di masing-masing kuarter tiga serta empat. Tapi, tambahan 15 poin itu saja tak cukup untuk mengejar margin ketertinggalan GIBS yang terlampau jauh.

Abdul Ghani dan Muhammad Rayhan jadi bintang di laga ini. Keduanya sama-sama mencetak 10 poin. Hanya saja, Abdul Ghani lebih unggul dalam perolehan assist dengan tiga kali umpan manisnya. Sedangkan Rayhan, unggul soal rebound dengan total tiga rebound. Kemenangan ini mengantar Smada menuju babak delapan besar dan akan berhadapan dengan SMAN 2 Banjarbaru.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY