ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 2 Binjai vs SMA Santo Thomas 1 Medan.

Tingkatkan Intensitas Latihan Demi Satu Target Final

Rena Dwi Astuti - 15 February 2022

Laga perdana tim putra SMAN 2 Binjai akan bersua SMA Santo Thomas 1 Medan. Tip off keduanya akan dilaksanakan pukul 17.30 WIB sore nanti. Untuk melakoni laga perdana ini, Smanda Binjai (julukan SMAN 2 Binjai) telah mempersiapkan timnya dengan maksimal.

Alih-alih merancang banyak strategi, Novianda, pelatih Smanda Binjai justru ingin anak-anaknya fokus dalam defense dan komunikasi antarpemain. Persiapan latihan sejak bulan Oktober 2021 lalu, membuat coach Novianda yakin tim polesannya kali ini siap untuk bertanding.

Terlebih, coach Novianda mengusung misi untuk membuat Smanda Binjai mencapai final di musim ini. “Kita akan melakukan defense yang baik. Kerjasama dan komunikasi juga jadi hal penting untuk tiap pemain. Pokoknya, kita harus final di musim ini,” tegasnya.

Namun, lawan mereka kali ini tidak mudah. Intensitas latihan dari anak-anak Santom 1 (julukan SMA Santo Thomas 1 Medan) juga semakin meningkat seiring dengan dimulainya Honda DBL 2021 North Sumatera Series.

Pelatih tim putra Santom 1, Michael Tiopan, mengaku tim polesannya sudah menjalani latihan sejak Januari lalu. Pelatih yang akrab disapa coach Mike ini juga menambahkan, materi latihan timnya difokuskan pada transisi dan penguasaan bola.

“Transisi dari defense ke offense itu penting, jadi anak-anak harus bisa menguasai defense dan offense dengan baik,” tuturnya.

Saat disinggung mengenai targetnya di musim ini, coach Mike mengungkapkan dirinya ingin anak didiknya fokus pada pertandingan terlebih dahulu. “Kita fokus satu step saja dulu, mudah-mudahan masuk final nantinya,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY