ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Guard M. Athallah menjadi pencetak poin terbanyak Sutomo di pertandingan ini

SMA Sutomo 1 Medan memastikan diri melangkah ke semifinal Honda DBL 2021-2022 North Sumatera Series. Mereka berhasil mengalahkan SMA Global Prima dengan skor 48-28. Dalam laga tersebut, tim putra Sutomo tampil mendominasi sejal awal laga.

Sutomo membuka pertandingan dengan gebrakan 15 poin. Sebenarnya perfroma Sutomo sepanjang laga tersebut antiklimaks. Raihan poinnya perkuarter terus berkurang. Untungnya mereka tetap bisa menjaga jarak dari kejaran Global Prima.

Tampil selama hampir 30 menit, guard M. Athallah menjadi pemain kunci bagi Sutomo. Pemain bernomor punggung 10 tersebut total mencetak 12 poin. Athallah juga memanfaatkan momen dari tembakan bebas. Dari tiga kali kesempatan, dia berhasil memaksimalkan semua dengan sempurna.

Kemudian delapan poin berhasil disumbangkan oleh kapten tim Geoffrey Sutanto. Selama 23 menit di lapangan, dia menbukukan delapan poin, empat rebound, dan dua assist. Lalu tujuh poin masing-masing dicetak oleh Claudio Rocchi dan Ajud.

Sementara itu Global Prima hampir mengimbangi permainan Sutomo. Presentase field goals mereka sebenarnya tidak beda jauh. Global Prima meraih 31 persen dan Sutomo 45 persen. Pada kuarter terakhir, Global Prima bahkan bisa mencetak 12 poin. Jumlah paling banyak sepanjang pertandingan.

Penampilan Global Prima tidak lepas dari peran Marselo Tobing. Dia menjadi motor utama tim dengan capaian 16 poin. Selain Marselo, ada empat pemain Global Prima yang mencetak poin. Mereka adalah Reinhart Sumbayak (6 poin), Marcuz (4 poin), dan Aditya Christian (2 poin). (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY