ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Bandar Lampung vs SMA YP Unila Lampung

Tampil Perdana, Putri Smanila Waspadai Kekuatan Smansa

Rena Dwi Astuti - 26 February 2022

Lanjutan Honda DBL 2021 Lampung Series hari kedua pada Sabtu (26/2), akan menyajikan empat laga seru. Laga pertama akan mempertemukan tim putri SMAN 1 Bandar Lampung kontra SMA YP Unila Bandar Lampung.

Sebagai salah satu tim unggulan di gelaran ini, putri Smanila (julukan SMA YP Unila Bandar Lampung) mampu menembus babak semifinal di Honda DBL Seri Lampung pada tahun 2019. Berkaca pada persiapan yang minim, srikandi Smanila tidak mematok target yang tinggi di tahun ini. Itu diutarakan langsung oleh Divin Sandhitya, pelatih Smanila.

“Kondisi pandemi jadi tantangan bagi tim karena latihan yang kurang maksimal. Jadi setiap latihan saya selalu tekankan fisik dan perbanyak latihan offense dan defense. Kita akan berusaha maksimal saja untuk (Honda) DBL tahun ini,” tegas coach Divin.

Dengan capaian putri Smanila di tahun sebelumnya itu, coach Divin tidak ingin sesumbar. Saat ditanya mengenai kekuatan lawan di ujian perdana mereka, coach Divin mengaku tim polesannya kali ini akan menghadapi lawan yang berat. Dia menambahkan, bakal mewaspadai setiap permainan lawan mereka nanti.

“Saya mau fokus dengan pemain saya dan memaksimalkan kekuatan mereka, karena hasil drawing ini lumayan berat. Tim Smansa jadi salah satu tim yang kuat juga, tetapi tetap harus dihadapi,” imbuhnya.

Menghadapi srikandi Smansa (julukan SMAN 1 Bandar Lampung) memang tidak mudah. Tim polesan Ferryzar Afriatama itu juga merupakan salah satu tim unggulan di Seri Lampung. Tetapi, kedua tim sama-sama ingin mewaspadai kekuatan lawan mereka. Terlebih, absennya pertandingan selama dua tahun ini membuat mereka buta akan kekuatan lawan.

Pertandingan antara Smanila kontra Smansa bakal digelar pukul 12.00 WIB siang nanti, bertempat di Indoor Sport Center UIN Raden Intan Bandar Lampung. Laga keduanya dapat disaksikan langsung melalui live streaming di aplikasi DBL Play atau Youtube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY