ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Xaverius Lampung vs SMAN 3 Bandar Lampung

Putri Xavepa Tebar Ancaman Untuk Smanta

Rena Dwi Astuti - 27 February 2022

Laga kedua Honda DBL 2021 Lampung Series pada Minggu (27/2) akan mempertemukan putri SMA Xaverius Lampung dengan SMAN 3 Bandar Lampung. Partai hidup dan mati kedua tim akan digelar pukul 14.00 WIB siang nanti. Untuk mengarungi musim ini, Xavepa (julukan SMA Xaverius Lampung) gigih melatih fisik dan mental.

Kezia Natalia Wongkar, kapten Xavepa, menuturkan selama off season timnya fokus benahi fisik dan membentuk mental bertanding menuju Honda DBL Seri Lampung digelar. “Kita latihan semaksimal mungkin dan berusaha untuk mengimprove secara fisik dan mental,” cuapnya.

Ambisinya untuk membawa tim Xavepa menjadi juara terus ia pupuk selama dua tahun terakhir. Melakoni laga perdana kontra Smanta (julukan SMAN 3 Bandar Lampung) nanti, Kezia ingin timnya habis-habisan di lapangan. Dengan modal latihan teknik dan fisik yang dibekali oleh coach Rifki, Kezia yakin ia dan rekan bisa mencuri kemenangan di laga perdana mereka.

“Saya sendiri fokus bagaimana caranya mengatur atau mengolah bola saat permainan nanti. Saya ingin menggapai mimpi menjadi champion di Honda DBL dengan memberikan usaha semaksimal mungkin,” tegasnya.

Sementara itu, dari sisi lawan, Boby Havena, pelatih Smanta fokus memoles pola permainan timnya. Bahkan, dirinya rutin memberikan porsi latihan individu bagi pemainnya di luar jadwal latihan rutin. “Tim putri saya beri latihan sendiri seperti latihan fisik, teknis, dan fundamental,” jelasnya.

Tidak hanya itu, coach Boby pribadi menuturkan dirinya sempat menggelar uji tanding dengan tim sekolah lain demi meningkatkan jam terbang anak asuhnya. Itu dapat menjadi modal bagi Smanta dalam mengarungi Honda DBL Seri Lampung musim ini. “Sebelumnya, kami sudah pernah sparing dengan tim sekolah lain. Semoga mental mereka semua sudah siap untuk bertanding,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY