ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga ketiga di Honda DBL 2021 Lampung Series, Senin (28/2) berhasil dimenangkan oleh SMA Fransiskus Lampung atas SMA Al Kautsar Lampung. Sempat mendominasi di awal kuarter, Al Kautsar mesti angkat koper setelah dikalahkan oleh Fransiskus dengan skor akhir 51-23.

Di kuarter pertama, Al Kautsar tampil agresif. Tempo permainan cepat mereka berhasil mendominasi laga. Sebaliknya, Fransiskus nampak belum bisa menemukan ritme permainan mereka. Al Kautsar unggul 13-9 atas Fransiskus di kuarter pertama.

Situasi berbeda ketika memasuki kuarter kedua. Putra Al Kautsar tampak kehilangan tempo permainan dan mengendur. Apalagi, tembakan dua poin dari Gerswin Tarnama di menit awal kuarter kedua berhasil membuat skor kedua tim seimbang, 13-13. Fransiskus mulai bangkit di bawah tekanan Al Kautsar.

Terbukti, 10 poin tanpa balas berhasil mereka lesatkan di paruh kuarter kedua. Fransiskus yang nyaman mencetak poin berhasil membalikan tekanan kepada Al Kautsar. Tambahan 21 poin berhasil dikantongi oleh Fransiskus ketika tutup kuarter dua.

Fransiskus berhasil menjaga konsistensi mereka di dua kuarter akhir. Hasilnya, dua digit poin berhasil mereka peroleh di kuarter ketiga dan empat. Sedangkan Al Kautsar hanya mampu menambah total enam poin hingga kuarter empat.

Albert Zefanya berhasil menjadi top skor di laga ini. Guard nomor 26 itu berhasil mengemas 25 poin dan 6 rebound di laga tadi. Dari sisi Al Kautsar, Muhammad Mahesa menjadi andalan timnya. Bermain selama empat kuarter penuh, Mahesa sukses mengoleksi 12 poin dan 6 rebound.

Kemenangan Fransiskus di laga ini sekaligus membawa mereka melaju ke babak fantastic four Honda DBL 2021 Lampung Series. Seluruh rangkaian pertandingan gelaran ini disiarkan langsung melalui live streaming di aplikasi DBL Play atau Youtube DBL Play. (*)  

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY