ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Fransiskus Lampung berhasil mengunci satu tiket final Honda DBL 2021 Lampung Series. Itu dipastikan setelah mereka berhasil menaklukan SMAN 3 Bandar Lampung di babak fantastic four, Selasa (1/3), dengan skor akhir 48-27.

Karen Candatara dkk memang moncer saat kontra Smanta tadi. Dari laga ini, Fransiskus tampil agresif sejak kuarter pertama. Permainan cepat mereka berhasil menekan Smanta untuk mencetak poin lebih banyak. Terbukti, Fransiskus bisa mengemas dua digit angka di setiap kuarter.

Smanta sendiri sebenarnya bukan tanpa perlawanan. Tim polesan Boby Havena itu seringkali melakukan serangan balik ke area Fransiskus. Di kuarter keempat, mereka terlihat menguasai pertandingan dan mulai memangkas margin poin.

Sayangnya, mereka telat panas. Sedangkan Fransiskus sendiri masih terus menambah pundi-pundi poin. Hasilnya, Fransiskus sukses membungkus total 48 poin saat tutup laga. Ini menjadi modal untuk mendapatkan satu tiket menuju final.

Dari hasil catatan statistik, kedua tim sebenarnya sama-sama punya kelemahan. Baik putri Fransiskus maupun Smanta, seringkali melakukan turnover. Catatan turnover Smanta mencapai 41 kali. Sedangkan Fransiskus menyentuh angka 44 kali. Fransiskus diuntungkan dengan finishing mereka yang apik.

Karen dan Uly Arta Sirait lagi-lagi jadi pendulang poin di laga ini. Keduanya menjadi tumpuan tim dengan menorehkan dua digit poin untuk Fransiskus. Bahkan, dua pemain andalan Fransiskus ini nyaman mencetak double-double.

Bermain selama 38 menit 18 detik, Karen sukses mengemas 15 poin dan 20 rebound. Disusul oleh Uly yang mendapatkan kesempatan bermain selama 33 menit 42 detik. Forward nomor 10 itu berhasil menyumbang 16 poin dan 10 rebound.

Dari sisi Smanta, ada Saskia Indah yang masih menjadi kunci lini serang tim. Pemain berposisi forward itu juga sukses mengantongi dua digit angka di laga tadi. Bermain selama 32 menit 4 detik, Saskia mujur menorehkan 13 poin dan 8 rebound. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY